Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Teman Lama Tiba-tiba PDKT

Fimela.com, Jakarta Dari: Setyana Farani

Hai Bintang, nama ku Fara. Aku mau cerita ttg teman lamau yg baru ketemu sekali setelah sekian lama, tapi di pertemuan kedua tahu2 bilang mau PDKT. Aku bingung gmn nanggapinnya. Sebenernya senang2 aja krn aku udh lama ga merasakan spt itu, tp di sisi lain dia jg baru putus sm pacarnya. Apa aku jd pelariannya aja? Mksh sebelumnya atas jawabannya.

***

Dear Fara,

Kalau yang kamu bingungkan adalah kenapa dia yang sekian lama tak pernah jadi bagian dari hari-harimu tiba-tiba datang dan bilang ingin serius, sepertinya itu tidak perlu. Hidup memang penuh kejutan, mungkin ini adalah salah satunya. Namun kamu tidak boleh gelap mata terhadap kemungkinan lain, seperti kalau dia ternyata jadikan kamu pelarian, misalnya.

Well, tiap orang butuh pelarian dan itu bukan masalah besar. Jadi masalah atau tidak itu tergantung bijak atau tidaknya memilih pelarian, bagaimana niatnya untuk menuju masa depan, serta bagaimana dia memperlakukan 'pelarian' itu selanjutnya.

Kalau dia butuh kamu untuk melupakan mantannya, tidak masalah dong selama dia tidak hanya 'memanfaatkan' kamu untuk sementara? Kalau niatnya baik untuk menyambut fase baru dalam hidupnya bersamamu, tidak apa-apa. Niat baik harus dihargai. Masalah benar terlaksana atau tidak, urusan nanti.

Jalani saja dulu, niatkan dengan baik biar yang datang padamu yang baik-baik pula. Tapi, jangan terlalu banyak berharap sebelum satu persatu tanda menunjukkan ke mana ini semua mengarah. Biar kamu juga tak sakit hati nantinya. 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading