Sukses

Lifestyle

Kenapa ya Bisa Pacaran Lama-lama, Tapi Jodohnya Sama Orang Lain?

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar satu cerita tentang pasangan yang pacaran sekian lama, namun akhirnya putus juga, dan tak lama setelah itu salah satu atau keduanya menikah dengan orang lain? Past pernah, kan? Memang tak jarang ada kisah semacam itu di dunia nyata.

Di satu sisi mungkin kamu miris mendengar atau melihatnya, apalagi kalau langsung mengalaminya. Terpikir semua perjuangan yang dilakukan ternyata tak membawa mereka pada masa depan bersama, malah menuju jalan bercabang dan memilih tujuan berbeda.

"Pacaran lama-lama, ternyata cuma jagain jodoh orang," begitu katanya. Well, bukan kah setiap hati yang kita singgahi sebelum berlabuh di perhentian terakhir itu adalah jodoh orang?

Kenapa cuma yang pacarannya lama ya, yang sering jadi target cibiran semacam itu? Padahal yang pacarannya sebentar lalu putus pun bisa termasuk dalam konteks "jagain jodoh orang." Apa karena mereka menghitung apa-apa saja yang telah diinvestasikan dalam hubungan tersebut, lalu fokus pada kerugiannya?

Well, sebenarnya kejadian semacam itu tak perlu dikasihani, karena selalu ada hikmah yang bisa dipetik. Lagipula, kalau kamu mau memahami jalannya takdir, kamu takkan menemukan hal untuk disesali dari "menjaga jodoh orang".

Memahami Bagaimana Pasangan yang Pacaran Lama-lama, Akhirnya Bersanding dengan Orang Lain di Pelaminan

Selalu ada proses mencari dan menemukan. Pasti, selalu. Tidak banyak orang yang beruntung bisa langsung menemukan jodohnya pada cinta pertama mereka. Kalaupun ada, tidak jarang juga yang harus melanglang buana ke sana kemari dahulu sebelum akhirnya menyadari bahwa mereka berjodoh. Itulah proses mencari dan menemukan.

Kita akan bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Dari pertama kenal, pacaran sampai menikah kamu juga mungkin mengalami berkali-kali putus nyambung sama orang yang berbeda-beda, mengalami patah hati, jatuh cinta, patah hati lagi, dan begitu seterusnya. Itu semua untuk belajar, kita dipertemukan dengan orang-orang yang salah sebelum bertemu jodoh yang sebenarnya itu untuk belajar.

Menjaga apa yang dimiliki itu naluri. Begitu juga dengan pacarmu saat ini. Tanpa berpikir bahwa dia adalah jodoh orang lain, kamu pasti ingin berusaha menjaga sebaik-baiknya agar kalian bisa berjodoh. Meski takdir tidak ada yang tahu, apakah kalian akan bersama nantinya atau justru akan melihat satu sama lain menikah dengan orang lain. Yang jelas, selagi ada, kita pasti saling menjaga. Betul?

Pahamilah bahwa sama sekali tidak ada yang perlu ditangisi dari "menjaga jodoh orang lain", toh orang lain pun melakukan hal yang sama untuk jodohmu. Lagipula, apapun yang terjadi dan telah terlewati selama perjalanan hidupmu itu adalah 'petunjuk' yang membawa kamu dan jodohmu untuk saling menemukan. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading