Sukses

Lifestyle

Seperti Mulan Jameela, Ini Risiko yang Pasti Kamu Hadapi Kalau Jadi Orang Ketiga

Fimela.com, Jakarta Mulan Jameela sudah dituding sebagai perusak hubungan orang jauh sebelum istilah 'pelakor' itu tenar. Pasalnya, Mulan menikahi suami dari temannya sendiri. Ya, Mulan menikah dengan Ahmad Dhani, suami dari Maia Estianty yang tak lain adalah rekan satu grup musiknya, Ratu.

Perseteruan antara Maia, Dhani dan Mulan berlangsung sangat panas. Bahkan sampai sekarang, Mulan masih jadi bulan-bulanan semua orang--termasuk yang tidak mengenalnya secara pribadi seperti warga media sosial.

Kehadiran Mulan di tengah-tengah rumah tangga Maia dan Dhani seperti menjerumuskannya pada kolam hujatan. Apapun yang dilakukannya di sana selalu membuat dia layak dihujat.

Terlepas dari kasus Mulan-Dhani-Maian, dalam keadaan seperti ini, takdir sering dikambinghitamkan. Kenapa mau jadi orang ketiga? Kenapa tega? Kenapa merebut suami orang? Apa yang didapat dari merebut kebahagiaan orang lain?

Perselingkuhan itu racun bagi semua pihak. Jadi orang ketiga takkan pernah dibenarkan. Cinta memang harus diperjuangkan, tapi apakah layak jika diperjuangkan saat dia sudah berada di genggaman orang lain? Apa memperjuangkan cinta sama dengan merelakan diri untuk jadi orang ketiga seperti Mulan Jameela?

Sama Seperti Mulan Jameela, Kamu Juga Akan Menghadapi Ini Kalau Jadi Orang Ketiga

1. Dicap perusak hubungan orang. Bertahun-tahun setelah kasus menyeruak ke permukaan, Mulan masih saja menerima tudingan sebagai perusak hubungan orang. Ke mana pun ia melangkah, cap itu melekat pada dirinya. Begitulah yang terjadi jika kamu memulai hubungan dengan merusak hubungan orang lain.

2. Selamanya bakal dipersalahkan. Mulan seperti tak punya satu hal baik pun di dirinya, di mata orang-orang, terutama yang tak mengenalnya. Sebab yang mereka tahu adalah Mulan yang merebut suami dari sahabatnya sendiri. Mau seperti apa kehidupan Mulan bersama Dhani selanjutnya, netizen tak ingin tahu. Pokoknya apapun yang dilakukan, bakal salah saja.

3. Memiliki banyak musuh. Dimusuhi oleh orang-orang yang tidak kamu kenal dan mengenalmu secara personal adalah salah satu risiko kalau kamu memilih jadi orang ketiga seperti Mulan. Memang tak perlu dihiraukan, tapi tentu saja untuk tak menghiraukan kebencian orang-orang itu si orang ketiga butuh kekuatan. Kamu belum tentu sekuat Mulan, Mulan pun belum tentu terlihat seperti apa yang dihiraukan.

4. Didoakan bakal merasakan hal yang sama. Mungkin ini yang jadi hal paling tak mengenakkan ketika kamu jadi orang ketiga di hubungan orang lain. Sekali terungkap, hujatan dan cacian bakal diterima sepaket dengan doa-doa supaya kamu segera kena karma alias merasakan hal yang sama. Ngeri, kan?

Tanpa bawa-bawa cinta, jadi orang ketiga memang takkan pernah bisa benar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading