Sukses

Lifestyle

Populer, Museum Tinja Bakal Punya Gedung Permanen!

Fimela.com, Jakarta Apa yang ada dibenakmu saat mendengar kata 'museum'? Ya, pikiran soal barang-barang prasejarah atau hal antik dan unik bisa jadi ada di kepalamu saat mendengarnya. Tapi bagaimana dengan museum kotoran manusia atau tinja? Agaknya aneh ya.

Tapi dilansir dari laman Metro, nyatanya Museum Tinja memang ada kok dan tempat yang satu ini mengeringkan berbagai kotoran dari dinosaurus, manusia, singa, dan berbagai makhluk hidup lainnya. Malah saat ini mereka tengah berupaya untuk memiliki gedung permanen sebagai tempat utama Museum Tinja Nasional.

Sebuah penggalangan dana sebesar 10 ribu poundsterling atau sekitar 193 juta rupiah pun diluncurkan supaya tempat yang bernama National Poo Museum itu bisa melakukan renovasi dan pindah ke Sandown Battery. Nantinya para pengunjung bisa mencari tahu rahasia apa yang hidup bersama sebuah tinja ketika memasuki tempat tersebut.

Yang menarik, website dari museum itu juga mengajak para selebriti untuk melakukan donasi tinja. "Para selebriti, apa kalian mau mempertimbangkan untuk mendonasikan tinja asli kalian untuk koleksi kami? Kami rasa satu atau dua tinja terkenal dalam koleksi kami sangat penting untuk kelangsungan National Poo Museum," tulis pesan yang ada pada situs museum tinja tersebut.

Popularitas museum tinja ini bahkan sampai membuat pembawa acara BBC Springwatch, Kate Humble, mengatakan kalau dunia akan menjadi tempat yang biasa tanpa kehadiran museum tinja. Well, mungkin saja, mengingat National Poo Museum mengatakan ada rahasia yang terkandung dalam tinja.

National Poo Museum sendiri mengeringkan tinja yang kemudian dimasukkan dalam bola transparan yang dibuat dari resin. Sampai saat ini, sejumlah badan sosial dan universitas sudah menghubungi National Poo Museum untuk melakukan penelitian dan pembelajaran bersama. Tertarik untuk datang?

 

Penulis: Natanael Sepaya

Sumber Foto: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading