Sukses

Lifestyle

Demi Bisa Ngobrol Sama Cucu, Nenek Ini Rela Belajar Bahasa Inggris Diusia Senja

Fimela.com, Jakarta Menuntut ilmu bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk seseorang yang berada diusia senja, di mana semangat dan konsentrasi yang dimiliki tak lagi sebesar di masa muda. Meski begitu, hal tersebut tak berlaku untuk nenek satu ini.

Meski kini sudah menua, nenek asal Vietnam yang tak disebutkan namanya ini masih terus menimba ilmu, mempelajari bahasa Inggris. Tak sekedar untuk menambah kemampuan bahasanya, ternyata sang nenek melakukan hal tersebut untuk sebuah alasan.

Ingin bisa berbicara dengan cucunya. Ya, itulah alasan megapa sang nenek begitu giat belajar bahasa Inggris. Lewat media sosial, cucunya Tracy Vu menyebut jika setiap harinya neneknya itu menghabiskan waktu empat sampai lima jam untuk belajar bahasa inggris.

"Nenekku menghabiskan 4-5 jam setiap hari belajar bahasa Inggris agar lebih mudah berbicara dengn saya. Kalau ini bukan cinta, lalu aku tak tahu apa itu. ❤️" cuitnya berkisah tentang neneknya.

Kisah nenek belajar bahasa Inggris yang diunggah pada akhir Maret 2018 itu pun kemudian viral, di mana sudah dibagikan lebih dari 1.700 kali dan disukai lebih dari 7.000 warganet. Selain itu kisah tersebut pun mengundang tanya, mengapa Tracy dan neneknya tak menggunakan bahasa Vietnam untuk saling berkomunikasi.

Dibalik alasan nenek belajar bahasa Inggris

Setelah melihat unggahan tersebut warganet pun bertanya-tanya kenapa mereka tak menggunakan bahasa Vietnam agar bisa berkomunikasi lebih lancar.

terkait hal tersebut, Tracy mengungkap jika dirinya tak bisa menggunakan bahasa tersebut dengan lancar, di mana ia merasa kesulitan saat tak tahu kata atau frasa yang tepat saat menggunakannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika neneknya belajar bahasa Inggris setelah tinggal di Amerika, "Dia belajar sejak tinggal di Amerika sekarang," ujarnya.

melihat semangat sang nenek yang belajar bahasa Inggris, kamu jadi ikut semangat nggak, atau masih mau malas-malasan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading