Sukses

Lifestyle

Yuk, Coba Tren Olahraga yang Bikin Seleb Hollywood Terobsesi

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu sering ngepoin Instagram milik AShley Graham, atau Alessandra Abrosio, kamu pasti notice ada yang 'baru' pada rutinitas mereka saat berolahraga. Agak aneh, kamu pasti melihat mereka melakukan sesuatu menggunakan kabel.

Ternyata, ini merupakan workout baru yang baru-baru ini bikin para selebriti Hollywood sangat terobsesi dan nggak bisa melewatkannya. Fitness tren ini disebut electric mscle stimulation (EMS) training. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, EMS ini sebenarnya olahraga yang menggunakan alustrik listrik yang dialirkan ke otot menggunakan kabel, untuk memicu otot bergerak tanpa diperintah. 

 

Sebenarnya, EMS bukan metode baru. Dulu, EMS digunakan untuk mengobati cedera pada saat terapi fisik dilakukan. Tapi sekarang, EMS justru menjadi olahraga baru yang bisa meningkatkan pembakaran dan bahkan menjadi ftiness trend. 

EMS juga bisa membantu olahragamu menjadi lebih efektif. Namun, electrodes harus diletakkan pada bagian otot ang tepat, sesuai dengan workout atau gerakan yang akan kamu lakukan. 

Nggak Semua Orang Bisa Pakai EMS

 

Sayangnya, EMS ini nggak bisa dipakai semua orang. Electrodes nggak seharusnya dipakai pada orang-orang yang menggunakan alat picu jantung, defibrillator, atau device lain berbahan metal dan elektronik. 

Orang dengan epilepsi, hernia, atau wanita hamil pun nggak boleh menggunakan EMS. Selain itu, jangan juga coba-coba melakukan ini kalau kamu punya gangguan jantung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading