Sukses

Lifestyle

Disayang Majikan, Asisten Rumah Tangga Ini Dibiayai Kuliah Sampai Lulus

Fimela.com, Jakarta Menjalani kehidupan sebagai asisten rumah tangga di luar negeri bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dikorbankan, seperti kebersamaan dengan keluarga dan waktu yang terbuang untuk melayani majikan.

Namun, sepertinya gadis 33 tahun ini termasuk salah satu gadis yang beruntung. Gadis asal Myanmar ini mendapatkan majikan yang sangat baik. Pasalnya, selain sabar kedua majikannya tadi justru mendukungnya untuk meraih pendidikan setinggi mungkin.

Gadis yang bernama Maw Kloo Htoo ini telah bekerja selama 10 tahun. Ia melayani pasangan lanjut usia bernama Cai Pei An dan istrinya, Chen Duo Lei yang saat ini tinggal di Singapura. Hubungan antara majikan dan asisten ini sudah selayaknya keluarga sendiri, bahkan Cai memotivasi Maw untuk melanjutkan studinya.

Termotivasi, Maw pun setuju untuk melanjutkan kuliahnya yang tertunda. Ia bahkan diberi hari libur khusus selama dua bulan dalam satu tahun agar bisa berkonsentrasi penuh dengan ujiannya. Selama dua bulan itu, Cai menyewa asisten part-time yang dapat memenuhi kebutuhannya dan sang istri.

Bagaimanapun, mereka berdua menilai, tak ada asisten lain yang dapat melakukan tugas rumah sebaik Maw. Namun, demi kelancaran pendidikan asisten kesayangannya tersebut, mereka sama sekali tak keberatan. Bahkan, saat orang tua Maw kesusahan karena membutuhkan mesin untuk bertani, Cai dan istrinya dengan sukarela membantu.

Dilansir dari Lianhe Zaobao, Cai mengungkapkan bahwa ia meminjamkan uang sebesar Rp 100 juta untuk biaya pendidikan Maw. Namun hebatnya, Maw bisa mengembalikan semua uang tersebut dalam waktu singkat. Cai menilai, Maw sangat hemat dan bisa mengelola keuangannya dengan baik.

Maw berhasil menjadi lulusan sarjana Ekonomi tahun lalu dan kebaikan sang majikan tak berhenti sampai disitu. Mereka bahkan membiayai semua akomodasi kedua orang tuanya agar bisa datang ke wisudanya bulan Januari lalu. Bukan hotel murah, mereka bahkan menyewakan hotel bintang lima dengan harga Rp 14 juta.

Ditanya soal sosok majikannya, Maw menyebut dirinya sangat bersyukur bisa mengenal mereka yang telah dianggap seperti keluarga sendiri. Bahkan setelah lulus, ia masih akan tinggal disana selama dua tahun untuk menemani sang Cai dan Chen, majikan kesayangannya.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading