Sukses

Lifestyle

3 Fakta Jerawat Kista Seperti yang Dimiliki Lili Reinhart

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang bikin sebal. Selain kadang sakit dan pipi menjadi merah, jerawat juga bisa membuatmu jadi nggak pede. Perawatan dan pengobatan jerawat biasanya diseuaikan dengan jenisnya. 

Jenis jerawat itu ada macam-macam. Kasusnya pun juga beragam. Salah satunya, jerawat yang berpotensi menjadi kista. Bedanya dengan jerawat biasa, jerawat ini nggak disebabkan cokelat dan kacang. 

Tapi, disebabkan oleh perubahan hormonal pada masa pubertas. Meskipun begitu, jerawat ini juga bisa dialami oleh cewek dewasa, seperti yang dialami bintang film Hollywood Lili Reinhart. 

Lili, dilansir dari Women's Health Magazine, mengunggah fotonya di Tinder dengan menampakkan cyctic ance-nya. Meskipun jerawat jenis ini termasuk kasus yang parah, namun jerawat kista tetap bisa disembuhkan. 

Jerawat kista sebenarnya merupakan jerawat parah di mana pori-pori kulit tertutup dan menyebabkan infeksi serta inflamasi. Meskipun kebanyakan jerawat jenis ini tumbuh di wajah, tapi juga bisa tubuh di lengan atas. Terus, gimana cara menanganinya?

Cara Hilangkan Jerawat Kista

Bebas dari jerawat kista memang agak sulit. Tapi bukan berarti nggak mungkin. Ada beberapa obat dan cara untuk menghilangkannya. Dilansir dari Medical News Today, kamu bisa mengonsumsi obat minum yang diberikan dokter. 

Selain itu, juga ada cara lain seperti suntik steroid yang disebut triamcinolone. Dengan menyuntikkan zat ini pada jerawat, inflamasi dan juga infeksi akan mereda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading