Sukses

Lifestyle

Viral, Jokowi Gendong Jokowi di Asmat Bikin Warganet Merinding

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi ini memang keap menarik perhatian publik dengan caranya memimpin Indonesia. Kali ini, sebuah unggahan yang menunjukkan sang Presiden menggndong seorang anak asal Asmat tengah menjadi sorotan publik.

Lewat videonya yang vidral Jokowi yang kala itu tengah meninjau pembangungan 1.000 rumah untuk warga Asmat, menyapa sejumlah anak-anak dan ibu-ibu yang menyambut kedatangannya.

Saat menyapa ibu-ibu dan anak-anak tersebut, Jokowi kemudian menunjukkan ada seorang balita yang memiliki nama yang sama dengannya, "Ini namanya Jokowi," ujarnya sambil tersenyum dan mengelus pundak balita berkaus kuning.

Setelah memperkenalkan balita bernama Jokowi itu, sang Presiden pun kemudian menggendong balita yang berada di pelukan ibunya, sambil terus bercengkrama.

Di kesempatan itu, Jokowi pun menanyakan kepada sang ibu, terkait alasannya memberikan nama yang sama dengan dirinya. "Saya tadi sudah tanya. Ternyata lahirnya 2014, pas saya dilantik jadi Presiden," kata Jokowi, dikutip dari laman Liputan6.

Bikin Netizen Merinding

Kehangatan Jokowi saat menyapa dan berbaur bersama masyarakat Asmat yang terekam dalam video pun menarik simpati warganet di media sosial.

Berbagai ungkapan rasa kagum akan sosok Jokowi atas sikap hangat dan konsistensinya membangun infrastruktur di Papua itu pun diungkapkan warganet di media sosial. "Gilaaa merinding gue 😭 barakallah 🙏," tulis akun @GalihTengil.

"Terserah dehh yg mau komen ini pencitraan atau apapun itu. Tapi presiden yang begini... Hearthwarming banget menurut aku," cuit @Pr_resti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading