Sukses

Lifestyle

Bikin Ketawa, Ternyata 3 Meme Paling Populer Ini Punya Kisah Mengharukan

Fimela.com, Jakarta Meme (baca: mim) telah menjadi bagian yang tak terpisahkan di dalam kehidupan online. Meme kerap kali digunakan sebagai ilustrasi untuk menggambarkan berbagai situasi atau kasus yang tengah heboh.

Ulasan mengenai pengertian meme tak banyak dibahas oleh netizen di Indonesia. Namun biasanya dalam sebuah meme akan diupload sebuah gambar yang di dalamnya disertai tulisan yang sesuai dengan ekpresi gambar tersebut.

Meme yang populer antara lain meme "Bad luck Brian", yang isinya mengenai ketidakberuntungan dengan gambar anak laki-laki memakai behel seraya tersenyum lebar. Namun siapa sangka saat ini Kyle Craven, nama anak dalam foto tersebut sudah dewasa dan hidup bersama istri dan anjingnya di Ohio.

Seperti yang dilansir dari Washington Post, Craven awalnya tidak sadar bahwa fotonya telah tersebar di media sosial sampai akhirnya teman dekatnya yang menyebarkan foto SMA nya menelepon secara langsung. Ia tidak pernah merasa marah atau malu dengan meme yang dibuat sebab secara tidak langsung ia dapat membantu orang-orang menghasilkan uang namun ia senang wajahnya yang sekarang sudah tidak mirip foto tersebut. Syukurlah ya!

Selanjutnya ada meme "Disaster Girl" yang biasa dikaitkan dengan bencana dengan gambar gadis kecil berlatar belakang rumah yang terbakar. Nama gadis ini sebenarnya adalah Zoe Roth dan saat ini dia sudah tumbuh menjadi gadis yang cantik lho, KLovers.

Namun taukah kamu? Ternyata di balik cerita meme tersebut, rumah di belakang Zoe kecil itu tidak benar-benar terbakar lho, rumah itu merupakan salah satu simulasi darurat kebakaran. Sang ayah saat itu iseng memotret Zoe dengan caption "Fire Stater" yang tak disangka foto tersebut viral hingga saat ini.

Lalu ada meme "Populer Success Kid", berkebalikan dengan meme "Bad luck Brian", meme ini justru berisi keberhasilan dalam hidup. Fotonya pun bayi menggemaskan dengan pose menggenggam pasir.

Bocah tersebut bernama Sam Grimer, ia berusia 11 bulan saat pertama kali foto itu meledak. Namun ada kejadian mengharukan di balik meme tersebut. Saat wajah Grimer viral di internet, sang ayah mengalami gagal ginjal dan harus melakukan transplatasi ginjal untuk menyambung hidupnya.

Berkat ketenarannya, para penggemar sosok "Success Kid" tersebut membuat donasi dan uang yang dikumpulkan dapat menyelamatkan ayahnya. Benar-benar bocah yang melambangkan kesuksesan ya! Kalau meme favoritmu yang mana?

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading