Sukses

Lifestyle

Sederhana ataupun Mewah, Akan Selalu Ada yang Mencibir Pesta Pernikahanmu

Fimela.com, Jakarta Momen pernikahan pasti menyita perhatian setiap pasangan dalam perencanaannya. Semua pasti ingin yang terbaik dan membuat momen sekali seumur hidup itu jadi tak terlupakan, bukan cuma bagi mereka yang menikah tapi juga keluarga serte kerabat yang hadir.

Nah, versi 'yang terbaik' bagi setiap pasangan itu pasti berbeda. Menurut kamu dan pasangan bikin acara sederhana bersama dengan keluarga dan teman-teman mungkin yang terbaik, tapi bagi pasangan lain mengundang semua yang mereka kenal untuk hadir di hari bahagia tersebut mungkin lebih baik.

Tak pernah ada standar 'baik' yang bisa disamakan bagi setiap pasangan terkait pesta pernikahan. Apalagi, kalau sudah soal menyangkut pesta pernikahan impian. Makanya kamu yang hendak menikah pun tak harus mendengarkan apa kata orang lain mengenai acara pernikahanmu.

Mau kamu buat sederhana atau mewah sekalipun, akan selalu ada yang berkomentar negatif tentang acara pernikahan pilihan kalian. Tak perlu dipusingkan, tujuan kalian membuat pesta pernikahan bukan untuk memuaskan mereka semata, kan?

Dibanding memusingkan apa kata orang lain, lebih baik fokus pada apa yang membahagiakanmu dan nyaman untuk kamu jalani dari segi apapun itu. Sebab, esensi dari pernikahan itu bukan pestanya, melainkan janji suci yang kamu ucap kepada Tuhan.

Tidak Perlu Memusingkan Apa yang Akan Dikatakan Orang Tentang Pesta Pernikahanmu Nanti

Fokus pada esensi pernikahan itu sendiri. Memang sulit untuk benar-benar tidak mendengarkan apa kata orang, terutama yang berkomentar negatif tentang pernikahanmu. Tapi selama kamu dan pasangan tahu ke mana harus mencurahkan fokus, omongan orang lain biar masuk kuping kanan keluar kuping kiri saja. Toh, mereka juga tidak berkontribusi apa-apa bagi kelangsungan hubungan rumah tangga kalian kelak.

Persiapan pernikahan itu cukup bikin stres, jangan buang energi untuk hal tidak penting. Percayalah, ada banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan selain omongan orang. Lagipula, mereka yang hadir ke pernikahanmu itu seharusnya orang-orang yang turut bahagia dengan kebahagiaan kamu--bagaimanapun adanya. Bukan malah mencari-cari celah untuk bahan diskusi di forum. Hmmm.

So, jangan terlalu memusingkan apa yang akan dibicarakan orang tentang pernikahanmu nanti. Selama kamu dan pasangan bisa menikmatinya, omongan orang tak perlu diberikan porsi khusus dalam pikiran. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading