Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Menari Juga Bisa Bikin Kurus

Fimela.com, Jakarta Jangan remehkan tarian. Cewek yang ingin menguruskan badan banyak yang terpaku pada gym, street workout, yoga, dan lainnya. Padahal, ada banyak cara lain untuk membakar lemak. Salah satunya dengan menari. 

Dilansir dari Live Strong, sebagian besar tarian sebenarnya bisa dijadikan olahraga. Bahkan tarian tradisional. Namun, memang tergantung pada gerakannya juga. 

Kalau kamu memang ingin menari dengan tujuan untuk membakar lemak, kamu bisa pilih hip hop, K-Pop Dance, Belly Dance, Bollywood Dance, dan lainnya. Sekarang ini, sudah banyak kelas yang menyediakan fasilitas dan juga pengajar profesional untuk taria-tarian tersebut. 

Peminatnya pun banyak. Soalnya, nggak semua orang into sport. Tapi mereka harus tetap fit dan stay active. Makanya, tarian yang gerakannya lebih dinamis dan fun dijadikan salah satu alternatif buat kamu yang ingin cari keringat, termasuk menguruskan badan. 

Tapi, seberapa efektif, sih, menari? Memangnya setara dengan HIIT yang bisa bakar banyak kalori hanya dengan 3 set latihan? 

Seberapa Efektif?

Dilansir dari LIve Strong, kunci untuk menurunkan berat badan adalah dengan membakar kalori. Semakin banyak kalori yang dibakar, semakin banyak berat badan yang turun. 

Tapi, ada banyak faktor juga, sih, seperti umur, jenis kelamin, dan juga komposisi tubuh. Nah, tarian yang memiliki gerakan melompat dan lebih aktif menggunakan seluruh otot tubuh, cenderung membakar kalori lebih banyak. 

Jadi, pilihlah tarian yang memiliki banyak gerakan cepat dan juga super active. Menurut penelitian, balet bisa membakar kalori 2 kali lebih banyak dari tarian yang lebih pelan seperti waltz. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading