Sukses

Lifestyle

Bikin Bangga! Siswa SMKN 4 Malang Ini Harumkan Nama Indonesia

Fimela.com, Jakarta Anak Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa. Toby Nugroho Wibisono, Salsabilla Aulia Rahma dan Khadijah, siswa dari SMKN 4 Malang ini baru saja menjadi juara dalam ajang SEA Creative Camp 2018 dalam kategori animasi, lewat karyanya yang berjudul KIWA - The ADVENTURE OF DAYU AND ONG.

Terdapat 13 chapter dalam film tersebut. Di chapter pertama mereka memberikan berjudul ARRIVAL OF THE DARK QUEEN. Menceritakan sebuah desa yang bernama Desa Girah dengan penduduknya yang damai. Di dalam desa tersebut hiduplah seeorang tokoh agama bernama Uwa Bardah dengan satu anaknya. Seorang anak perempuan bernama Dayu. Dayu ini mempunyai hewan peliharaan, Ong namanya.

Pada suatu hari, langit pun menjadi gelap ketika Uwa Bardah sedang berdoa. Ia merasakan ada yang tidak beres dan sesuatu akan datang. Ia pun meminta Dayu dan Ong untuk masuk ke dalam rumah. Dan benar saja, para penduduk desa secara misterius terkena wabah penyakit, padi di sawah yang rusak dan rumah-rumah terbakar secara misterius.

Seketika itu munculah sosok wanita bernama Datu. Datu ini merupakan sosok mistis yang mempunyai aura gelap dan berkekuatan jahat. Pertarungan antara Uwa Bardah dan Datu tak bisa terhindarkan. Uwa Bardah berusaha keras melawan, ia pun merasa kesulitan menanganinya.

Tanpa di duga Dayu dan ong pun datang. Mereka membantu Uwa Bardah. Lantas bagaimana Dayu dan Ong bisa mengalahkan wanita mistis tersebut? Tunggu saja kelanjutan dari cerita petualangan dari Dayu ini ya. 

Dari kisah Dayu tersebut, akhirnya mereka mendapatkan kemenangan. Perasaan senang pun dirasakan oleh mereka tak terkecuali para guru karena telah membanggakan sekolah. Namun terlepas dari itu semua, hasil kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil.

Kemenangan ini pun menjadi tanda, bahwa karya anak bangsa dibidang animasi dapat bersaing di kancah internasional. Selain itu prestasi ini bisa menjadi penyemangat anak bangsa lainnya untuk terus berkarya untuk mengharumkan nama bangsa. Selamat!

 

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading