Sukses

Lifestyle

5 Makanan Ini Bebaskan Dirimu dari Kanker Ganas

Fimela.com, Jakarta Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang paling mematikan. Bahkan, kanker payudara berada di dalam daftar peyakit-penyakit mematikan setelah penyakit jantung. 

BACA JUGA

Belum lagi beberapa jenis kanker langka yang ternyata bisa menyerang anak-anak kecil. Makanya, semua usia dan kalangan harus tetap waspada dan berusaha bebas dari penyakit ini. 

Untuk membasmi kanker, tentu saja memerlukan proses dan juga penanganan tepat oleh dokter ahli. Biasanya, kemoterapi atau laser merupakan dua hal yang bisa memberantas sel kanker. Tapi, alangkah baiknya kalau kamu bisa mencegah dan jauhi kanker dari hidup. Karena itu, makan 6 makanan ini yang bisa menangkal kanker ganas. 

1. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu, juga mengandung beta-karoten yang sanggup menjadi antivirus, antikanker, dan juga antioksidan. 

2. Selada Air

Siapa yang sudah nggak pernah lagi menyantap selada air yang lezat? Sayuran ini uga mengandung beta-karoten, seperti ubi jalar. 

3. Kembang Kol

Kembang kol sering banget ditemukan pada sup atau tumisan. Jangan jauhi kembang kol karena kamu nggak suka. Karena kembang kol mengandung glukosinolat yang merupakan senyawa kimia nabati pencegah kanker, khususnya kanker paru-paru, payudara, lambung, dan usus besar. 

4. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran hijau penangkal kanker. Bukan cuma kanker payudara dan rahim, tapi jua segala jenis kanker. Soalnya, brokoli beta-karoten seperti selada air dan juga ubi jalar. 

5. Kiwi

Satu-satunya buah yang masuk ke dalam daftar makanan anti kanker ini adalah kiwi. Buah berwarna hijau dan asam ini sangat baik untuk mencegah kanker karena mengandung beta karoten. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading