Sukses

Lifestyle

Mengenal Youtuber Chandra Liow, Nominee XYZ Day 2018

Fimela.com, Jakarta Tiga hari lagi, XYZ Day 2018 akan diselenggarakan. Dalam perhelatan teresebut, berbagai suguhan menarik akan ditampilkan, mulai dari sesi edukasi hingga hiburan. Di sana, para content creator dan influencer seperti Najwa Shihab, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Saaih Halilintar, Pidi Baiq, David Suwarto, dan Ria Ricis, akan berkumpul.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, di puncak acara akan ada Creator Award, ajang penghargaan bagi para pembuat konten di Tanah Air. Di antara para kreator yang masuk nominasi, ada Chandra Liow yang menjadi nominee di Creator Award.

Buat kamu yang suka nonton video-video dari Youtuber tanah air, channel Youtube Tim2one pasti sudah nggak asing lagi. Channel tersebut merupakan garapan Youtuber Chandra Liow dan rekannya, Tommy Lim. Sejak dibuat pada 2008 lalu hingga saat ini, channel tersebut sudah menghasilkan 254 juta viewer.

Meski demikian, perjalanan Chandra Liow membesarkan channel Tim2one terbilang nggak mudah. Nggak banyak subsciber yang merek dapat dari konten yang mereka buat. Hal tesebut terjadi hingga tahun 2014 lalu.

Roda berputar, kehadiran Instagram menjadi titik balik Chandra Liow dan tim. Dengan fitur video singkat yang disajikan Instagram, dirinya mulai membuat video-video pendek dan menjadi salah satu inisiator dari Indovidgram, komunitas pembuat video Instagram. Populer dari Instagram, Chandra Liow beralih ke Youtube dan semakin membuat namanya meroket.

Kepopulerannya di Youtube kini menjadi salah satu sumber penghasilannya. Bahkan, ia sudah bisa membeli peralatan syuting sendiri dan kendaraan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading