Sukses

Lifestyle

Jadi Nominasi di XYZ Day Awards 2018, Edho Zell Capai Sukses Berkat YouTube

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak kenal Edho Zell, YouTuber sukses yang sering mengunggah video-video lucu. Siapa yang sangka, nominee di ajang XYZ Day Awards 2018 ini dulu sempat hidup susah. Edho, yang berasal dari keluarga broken home sempat hidup terpisah dengan keluarganya. 

Edho memutuskan untuk tetap tinggal di Jakarta, sementara sang ibu yang menikah lagi dan pindah ke Papua bersama suaminya. Kapan Lagi menulis, di Ibu Kota kehidupan Edho sangat sulit. Dia bahkan sempat tinggal di sebuh indekos berdinding tripleks. 

Namun, pria yang lahir tahun 1991 ini  kemudian menjadi guru break dance untuk menyambung hidup. Namun, karena penampilannya yang berbeda, dia mengaku sering dikucilkan dan tak punya teman. 

Melebarkan sayap sebagai MC dan pembawa acara, rezeki Edho semakin membaik. Hingga akhirnya dia berkenalan dengan YouTube dan memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber. 

Tentu saja pada awalnya dia belum mendapatkan banyak subscriber dan juga views. Tapi, berkat jerih payahnya, Edho Zell akhirnya mulai mendapatkan banyak exposure dan engagements. Lalu, bagaimana dia bisa menjadi YouTuber sukses?

Kesuksesan sebagai YouTuber

Edho memulai debutnya di YouTube saat terinspirasi dengan video lipsinc Keong Racun milik Sinta dan Jojo. Meskipun pada awlanya belum mendapat banyak attention, Edho ternyata fokus mengunggah video-video menarik. 

Hingga akhirnya, muncul banyak fans dan viewers setia. Bahkan, dilansir dari Kapan Lagi, YouTube menawari Edho untuk ikut pelatihan demi meningkatkan kualitas konten videonya. Tahun 2014, dia memutuskan untuk menjadi seorang YouTuber fulltime. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading