Sukses

Lifestyle

Payudara Padat, Risiko Tinggi Terkena Kanker?

Fimela.com, Jakarta Kanker payudara memang sudah lama menjadi concern banyak cewek di Indonesia. Pasalnya, jenis kanker yang mematikan ini sudah memakan banyak korban. 

Nah, membicarakan soal kanker payudara, ternyata bukan cuma cewek yang memiliki riwayat penyakit ini yang mesti agak waspada. Tapi, juga cewek-cewek yang memiliki payudara padat. 

Jangan salah sangka. Payudara padat bukan berarti firm dan besar, lho! Padat, dilansir dari Women's Health Magazine, berarti payudara memiliki banyak kelenjar dan jaringan ikat. Serta memiliki sedikit lemak. 

Sayangnya, kamu nggak bisa tahu apakah kamu memiliki payudara padat atau nggak. Soalnya, kepadatan payudara cuma bisa dilihat dari mammogram. 

Terus, apa artinya payudara padat? Ternyata, payudara padat ini memiliki hubungan dengan kanker payudara. 

Cenderung Mudah Terkena Kanker Payudara

Perempuan dewasa lebih banyak yang memiliki payudara padat. Di Amerika, ada 50-60 persen perempuan berumur 40-44 tahun yang memiliki payudara jenis ini. Nah, kalau ibumu memiliki payudara padat, kemungkinan besar kamu juga. 

Memiliki payudara yang padat bikin kamu harus tahu dua hal penting. Pertama, semakin tinggi tingkat kepadatannya, semakin tinggi juga risiko terkena kanker payudara. 

Meskipun hal ini belum diketahui penyebabnya, tapi kamu lebih baik hati-hati. Selain itu, pada saat melakukan mammogram, sel kanker lebih sulit terdeteksi karena kelenjar dan juga jaringan muncul berwarna putih pada hasil scan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading