Sukses

Lifestyle

Kate Middleton Langsung Pulang Usai Lahiran, Nggak Bahaya?

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton baru saja melahirkan anak ketihanya pada Senin (23/4) kemarin. Usai melahirkan, Kate tampil di tangga di Rumah Sakit St. Mary pada haru yang sama, 7 jam usai melahirkan

Melihat momen membahagiakan ini, terlintas sebuah pertanyaan yang membuat banyak orang penasaran, mengapa Kate begitu cepat keluar dari rumah sakit tanpa terlihat kelelahan sehabis melahirkan?

Dikutip dari People, Selasa (24/4/2018), di Britania Raya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang luar biasa. Sebagai perbandingan, di Amerika Serikat, ibu yang baru melahirkan rata-rata pulang dua hari setelah berada di rumah sakit.

Namun di Inggris, banyak ibu melahirkan yang hanya satu setengah hari sudah diperbolehkan pulang. Kate Middleton sendiri menghabiskan satu malam setelah melahirkan Pangeran George pada 2013, sementara dia pulang kurang dari 10 jam setelah menyambut Putri Charlotte pada 2015.

"Lama waktu yang dihabiskan seorang wanita di rumah sakit bervariasi tergantung dari kebutuhan mereka," ujar Direktur Kebidanan di Royal College of Midwives, Louise Silverton, pada The Guardian.

"Bidan perlu memeriksa untuk memastikan wanita siap untuk pulang. Selama wanita itu baik-baik saja secara medis, memiliki dukungan yang dia butuhkan di rumah dan rencana perawatan usaio kelahiran yang tepat, serta layanan bidan yang baik," tambah Silverton.

"Pulang ke rumah lima hingga enam jam setelah kelahiran mungkin baik-baik saja."

Selain itu, alasan mengapa Kate Middleton bisa keluar dengan cepat adalah ketidaksukaannya ketika berada di rumah sakit.

Penggemar Berkemah

Para penggemarnya bahkan berkemah selama beberapa minggu di luar rumah sakit, hingga petugas harus memberlakukan pembatasan karena Kate bukan satu-satunya ibu yang melahirkan di sana.

Apabila Kate harus kembali ke Istana Kensington, hanya satu panggilan telepon saja yang diperlukan. Petugas medis selalu siap siaga jika Kate atau putranya membutuhkan sesuatu.

 

 

Penulis: Giovani Dio Prasasti

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading