Tips Kencan Buat Kamu yang Kaku karena Kelamaan Jomblo

fitriandiani25 Apr 2018, 11:24 WIB
Tips Kencan Buat Kamu yang Kaku karena Kelamaan Jomblo

Bintang.com, Jakarta Terlalu lama jomblo memang sangat bisa menjadi alasan kenapa kamu sungkan mulai kencan lagi. Ada kecanggungan yang tak selalu bisa terjelaskan dengan kata-kata. Rasa khawatir akan hal-hal yang tak masuk akal juga pasti dirasa. Ya, wajar saja kalau kamu tak pernah merasakan momen kencan setelah sekian lama.

Sebetulnya kamu tak perlu sepanik itu, lho, girls. Ini kan cuma kencan. Tak perlu berpikir terlalu jauh, itu akan membuatmu semakin tak tenang. Rileks, anggap semuanya akan berjalan menyenangkan! Ikuti tips ini buat 'pegangan' kamu sebelum kencan pertama, yuk!

Jangan Abaikan Kesan Pertama, Tapi Jangan Sampai Membuatnya Kacau

Kesan pertama memang penting. Tapi panik dan stres dengan penampilan kamu adalah kesalahan besar. Tidak perlu panik dengan pakaian yang akan kamu pakai, cukup jadi diri kamu sendiri. Percayalah jika orang yang tepat akan selalu menyukai dan menerima kamu apa adanya. Tapi, hal ini bukan alasan kamu untuk tampil kucel ya. Tetap hargai dirimu dengan berpenampilan semenarik mungkin.

Biarkan Dia Menentukan Pilihan

Agar ada kencan berikutnya sebaiknya berikan kebebasan dia untuk memilih tempat kencan. Jika ada kesempatan kencan kedua, kamu boleh untuk memilih tempat. Well, sebaiknya hindari kesan mengatur ya. Menahan diri akan membuat kamu merasa lebih nyaman, dan harapan untuk adanya kencan kedua bukan sekadar impian.

2 of 2

Tips Kencan Buat Kamu yang Sudah Lama Jomblo, Biar Kamu Tidak Kaku!

Ilustrasi kencan
Ilustrasi (iStock)

Membandingkan Mantan? Oh, Big No

Tidak ada seorang pun suka dibandingkan. Apalagi orang yang sedang mendekatimu. Sebaiknya hindari pembahasan tentang mantan. Sebaiknya ceritakan tentang aktivitas kamu alih-alih hubungan kamu yang berakhir dengan mantan.

Hindari drama dengan bercerita terlalu panjang lebar tentang kehidupan kamu. Tentu tidak asik bukan saat kalian kencan kamu tiba-tiba berurai air mata? 

Setelah kencan ada yang akhirnya bersatu ada pun yang berakhir tanpa kabar. Intinya tetaplah berpikir positif. Tidak perlu stres, percayalah orang yang tepat akan hadir di waktu yang tepat. ;)

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Ayu Puji Lestari

Lanjutkan Membaca ↓
Pernah dikatain sampah atau bahkan tempat sampah? Lawan dengan cara seperti yang dilakukan oleh perempuan ini. Keren! (Foto: BoredPanda.com)
9M Ago

Pernah dikatain sampah atau bahkan tempat sampah? Lawan dengan cara seperti yang dilakukan oleh perempuan ini. Keren!

Selengkapnya
Pernah dikatain sampah atau bahkan tempat sampah? Lawan dengan cara seperti yang dilakukan oleh perempuan ini. Keren! (Foto: BoredPanda.com)
short desc
9M Ago

"Tiada hari tanpa berantem di hubungan kami, tapi di depan keluarga kami bisa sembunyikan pertengkaran kami seolah-olah semua baik-baik saja."

Selengkapnya
short desc
Short Desc
9M Ago

Lihat keindahan pemandangan dan memicu adrenalin dengan menjajal fasilitas Virtual Reality di Sky100, Hong Kong. Penasaran?

Selengkapnya
Short Desc