Kata Perempuan: Terpaksa Nggak Sih Setelah Menikah Tinggal Bareng Mertua?

Ega Maharni25 Apr 2018, 17:01 WIB
Kata Perempuan: Terpaksa Nggak Sih Setelah Menikah Tinggal Bareng Mertua?

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan yang baru saja menikah, sepertinya akan sangat excited untuk memulai kehidupan baru bersama pasangan, langkah utama untuk keluar daru rumah dan memiliki tempat tinggal baru bersama pasangan, rasanya memang menjadi keinginan setiap pasang yang baru saja menikah. Namun bagaimana kalau kenyataannya Anda masih harus tingga baeng mertua?

Ingin mencoba kehidupan mandiri yang tidak melulu bergantung dengan orang tua, rasanya menjadi pilihan tepat untuk mengukur bagaimana pribadi Anda setelah menjadi seorang keluarga baru tanpa merasa direpotkan ataupun merepotkan orang tua lagi.

Apalagi ketika memilih untuk menempati tempat tinggal sendiri dan memutuskan berpisah dengan orang tua rasanya akan lebih baik dan juga bisa menghindari orang tua masuk dalam segala "urusan" kehidupan Anda dan pasangan.

Namun tidak melulu tiap pasangan setelah menikah sudah memiliki tempat tinggal sendiri, terkadang masih ada juga yang memilih tinggal bersama mertua. Bukannya karena terpaksa, mungkin ini semua juga masih banyak pertimbangan lainnya.

Meski sudah menikah lalu tinggal bersama mertua masih sah-sah saja, tetapi di sisi lain ada perasaan tidak nyaman dan was-was. Belum lagi ketika Anda dan pasangan sedang memiliki masalah pribadi namun sang mertua masih ikut campur dalam urusan rumah tangga Anda, pasti merasakan perasaan tidak nyaman dan risih. 

Sisi nyaman dan tidak nyaman tinggal bareng mertua

3 Tips Dandan Buat Kamu yang Ingin Bertemu Calon Mertua
Ilustrasi bertemu calon mertua. (via: pexels.com)

Jika hal tidak nyaman tadi bersumber ketika sang mertua masih mencampuri urusan rumah tangga Anda dan pasangan, namun masih ada hal positifnya lho ketika memilih untuk tinggal bareng bersama mertua.

"Gue sih sampai saat ini masih nyaman-nyaman aja tinggal bareng mertua gue, lagi pula mertua gue santai dan nggak bawel nuntut gue ini itu atau sampai ikut campur masalah pribadi gue sama suami," menurut narasumber Bintang.com Putri (26).

"Lagian hidup bareng mertua nggak melulu menyeramkan kok, malahan lo masih bisa diajarin bagaimana ngelakuin hal-hal yang sebelumnya nggak pernah lo lakuin, kayak gue nih yang nggak jago masak, tapi setiap pagi mertua gue ngajak belanja dan ngajarin gue masak makanan kesukaan suami gue," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓