Sukses

Lifestyle

Mariah Carey Masuk Rumah Sakit Lantaran Idap Bipolar?

Fimela.com, Jakarta Siapa sangka, seorang diva dunia Mariah Carey ternyata menderita Bipolar II selama bertahun-tahun. Namun, dia baru mengungkapkan penyakit mental yang dideritanya baru-baru ini kepada majalah People. 

Dia bercerita, sebenarnya dia sudah sejak lama battling with Bipolar II. Namun dia merahasiakannya lantaran hal ini sangat memalukan bagi pelantun lagi Hero ini. 

Kepada People, ibu dari dua anak kembar ini bercerita soal penyakit yang dideritanya. Pada awalnya, dia mengira kalau penyakitnya ini cuma sekadar insomnia parah. Setiap malam tak bisa tidur. Tapi, ternyata gejala ini justru mengarah pada sebuah gangguan mental yang cukup serius. 

"Untuk waktu yang lama, saya kira saya mengidap gangguan tidur parah. Tapi itu bukan insomnia biasa dan saya nggak terjaga sepanjang malam menghitung domba. Saya bekerja, bekerja, dan bekerja," katanya kepada People. 

Dia juga mengaku kalau dia takut dan nggak mau membuat orang lain kecewa. Ternyata, ini merupakan salah satu bentu dari mania, salah satu episode dalam penyakit Bipolar. Sementara, dia mengaku, dia merasa sangat kesepian dan sedih, bahkan merasa bersalah karena dia nggak melakukan apa yang harusnya dia lakukan untuk kariernya. 

Perasaan tersebut ternyata merupakan gejala dari episde depresinya. Dilansir dari Health Line, penderita Bipolar memang memiliki 2 eposide, mania dan depresi. Sebelumnya, Mariah Carey sempat dikabarkan berhalusinasi pada tahun 2006. 

Bipolar dan Halusinasi Mariah Carey

Mariah memang pada awalnya menutup-nutupi kondisi kesehatan mentalnya. Sebelum buka-bukaan mengenai Bipolar II yang dia idap kepada People, Mariah sebenarnya sudah mengalami berbagai gangguan kesehatan dan mental lainnya seperti kecanduan alkohol, obat penenang, dan juga ganja. 

Namun, Mercury News menulis, majalah The Blast sempat mewartakan sebuah 'insiden' pada Mariah yang saat itu masih ditutup-tutupi atas permintaan para sahabat Mariah. 

Pada suatu malam di tahun 2016, penyanyi yang kini berusia 48 tahun ini mengatakan kalau Prince, Michael Jackson, dan Whitney Houston akan datang untuk pesta makan malam di rumahnya. Dia bahkan menyuruh manajernya Stella Bulochnikov untuk membantu kedua anaknya bersiap menyambut ketiga bintang papan atas yang saat itu sudah meninggal. 

Selain itu, mantan suami Nick Cannon sempat menerima telepon dari nanny kalau Mariah tiba-tiba mengenakan sebuah gaun pesta dan kalung tiara serta mengenakan cincin permen Ring-Pop. Katanya, cincin permen tersebut merupakan pemberian dari Keluarga Kerajaan. 

Menurut The National Institutes of Mental Health, orang-orang yang menderita episode mania dan depresi parah bisa juga mengalami beberapa gejala penyakit kejiwaan seperti halusinasi dan delusional. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading