Sukses

Lifestyle

Awas, Gel Manicure Bisa Bikin Kanker

 

Fimela.com, Jakarta Mempercantik kuku memang menjadi salah satu hobi banyak cewek. Kuteks atau nail polish dulu sempat menuai pro dan kontra. Pasalnya, sebagian brands kuteks mengandung racun yang bisa terserap ke dalam tubuh lewat cuticels dan pori-pori di sekitar kuku. 

Belum lagi aromanya yang menyengat juga bisa mengganggu kesehatan. Tapi, ada yang lebih membahayakan lagi, lho. Kamu yang suka banget mempercantik kuku pasti tahu yang namanya gel manicure. 

Sebagian cewek nggak memilih gel manicure soalnya bisa merusak kuku dan bakal bikin kuku rapuh. Tapi, ternyata efe samping lainnya lebih seram, lho. 

Seorang cewek Lauren Ann, membagikan kabar buruk yang baru saja menimpa sahabatnya lewat akun Facebook miliknya. Dia mengunggah sebuah foto kuku milik sang sahabat, yang memiliki garis merah kecokelatan. 

Sekilas, garis tersebut cuma terlihat seperti pendarahan di dalam kuku. Tapi sebenarnya, ini merupakan sebuah tanda yang bikin cewek ketakutan. Jadi, garis ini merupakan tanda melanoma. 

Melanoma

"That's what #melanoma looks like on a #thumbnail." ... One of my very best friends in the world got gel manicures...

Posted by Lauren Ann on Wednesday, 20 July 2016

Jadi, ternyata melanoma juga bisa muncul pada kuku. Melanoma merupakan salah satu bentuk kanker kulit yang terjadi pada melanosit, sel pigmen yang ada pada kulit. 

Lauren menutup postingannya di Facebook dengan mengingatkan cewek lain untuk berhati-hati saat menghias kuku. Gel menicure pada prosesnya membutuhkan sinar UV yang tentu saja nggak baik untuk kesehatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading