Sukses

Lifestyle

8 Hal Sepele yang Bisa Meretakkan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti ingin memiliki hubungan yang selalu akur dan harmonis. Tapi tak bisa dipungkiri fakta bahwa pasti akan ada masalah yang muncul dalam sebuah hubungan. Dan masalah ini seperti ujian. Bila bisa diatasi maka hubungan bisa makin kuat. Tapi kalau malah diabaikan begitu saja, hubungan bisa kandas.

Kalau ngomongin soal masalah dalam hubungan, pastinya banyak banget jenis konfliknya. Cuma terkadang kita sering mengabaikan sebuah masalah karena menganggapnya terlalu sepele. Padahal masalah sepele bisa jadi penyebab retaknya sebuah hubungan, seperti masalah-masalah ini.

1. Kamu tak pernah jadi prioritasnya

Kalau dia memang benar-benar mencintaimu, seharusnya dia juga selalu menjadikanmu prioritas utamanya, kan? Bila masalah ini tak segera dibicarakan dengan baik, bisa-bisa rasa percaya dan komitmen yang dibangun di awal akan hancur.

2. Dia tak mau mengenal orang-orang terdekatmu

Semestinya biar sama-sama nyaman, penting untuk mengenal orang-orang terdekat pasangan.

3. Dia ketahuan berbohong di depanmu

Kebohongan apapun dalam sebuah hubungan itu harus diwaspadai. Nggak ada yang namanya kebohongan kecil, karena sekali berbohong bisa terus merembet ke berbagai persoalan yang lain.

Siapa Sangka, Ternyata Kebiasaan Buruk Ini Memberi Dampak Negatif Bagi Hubungan

4. Dia membicarakan keburukanmu di depan orang lain

Duh, kesel banget kan kalau pasangan sendiri malah mengumbar keburukan kita di depan orang lain? Jadi, kalau pasanganmu sering membicarakan keburukanmu di depan orang lain, ajak dia bicara deh. Jangan sampai kamu memendam rasa kesal sendiri dan membuat hubungan jadi nggak enak.

5. Dia selalu sibuk dengan ponselnya saat sedang bersamamu

Soal kepentingan dan prioritas memang harus bisa dibagi dengan bijak. Waktu yang dihabiskan dengan pasangan seharusnya tak dibagi lagi dengan hal-hal lain.

6. Dia selalu mengkritik tanpa memberi solusi

Semua yang kamu lakukan serba salah di matanya. Dia selalu saja mengkritikmu dan tanpa memberi solusi apa-apa. Bahkan dia cenderung menjatuhkan semangatmu. Pasangan yang pengertian seharusnya bisa selalu memberi dukungan, kan?

Jangan Sepelekan, Permasalahan Ini Bisa Merusak Hubungan

7. Dia memaksamu berubah jadi lebih buruk

Hubungan yang sehat itu saat masing-masing pasangan bisa terus tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik. Tapi kalau dia malah terus memaksamu untuk berubah jadi lebih buruk, wah pastinya hal tersebut nggak akan membuatmu merasa nyaman.

8. Dia selalu mengontrolmu

Dia sangat posesif. Selalu mengontrol semua tindak dan perilakumu. Bahkan rasa curiganya makin menggila dan tak beralasan. Hubungan yang sehat itu saat bisa saling percaya dan bukannya terus curiga.

Jangan pandang permasalahan-permasalahan tersebut sebelah mata. Kalau tidak, diam-diam permasalahan itu bisa merusak hubunganmu.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading