Sukses

Lifestyle

Daftar Tanggal Merah Mei 2018, Jangan Sampai Lolos!

Fimela.com, Jakarta Selamat datang Mei 2018, tak terasa ya waktu berjalan begitu cepat dan hampir memasuki pertengahan tahun. Memasuki Mei 2018, kamu sudah catat tanggal merah di bulan ini?

Tanggal merah memang menjadi sebuah hal yang ditunggu-tunggu banyak orang, apalagi saat sedang penat dengan kesibukan pekerjaan dan ingin 'melarikan diri' sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota.

Nah, ngomong-ngomong soal tanggal merah, kamu sudah tahu ada berapa banyak libur nasional di bulan Mei yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan sejenak melupakan kenyataan atas tuntutan pekerjaan yang menjemukan?

Di bulan Mei 2018 ini ada tiga tanggal libur nasional yang bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat, berikut tanggal merahnya:

1. Hari Buruh – Selasa, 1 Mei 2018

2. Kenaikan Isa Almasih – Kamis, 10 Mei 2018

3. Hari Raya Waisak – Selasa 29 Mei 2018

Sudah dapat tanggal merah di bulan Mei 2018, kamu mau pergi ke mana? Jangan sampai hari liburmu disia-siakan ya!

Daftar Libur Nasional 2018

Nah selain di bulan Mei, masih ada banyak tanggal merah alias libur nasional di tahun 2018 yang bisa kamu nikmati dan gunakan untuk berlibur.

Kabar gembiranya, di tahun 2018 mendatang ada 21 hari libur nasional yang bisa kamu gunakan untuk berlibur dan membebaskan diri dari hiruk-pikuk Jakarta dan kesibukannya. Ya, 21 hari tersebut terdiri dari 5 hari cuti bersama dan 16 hari libur nasional. Kenyang banget ya buat pergi liburan.

Pilihan Kegiatan Liburan

Libur tanggal merah memang harusnya tak disia-siakan begitu saja, dan kebanyakan orang memilih untuk mengunakan waktu tersebut untuk pergi liburan. Tapi buat kamu yang nggak pergi liburan di tanggal merah, tak usah berkecil hati, karena ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan.

Nah, berikut ini adalah beberapa kegiatan sederhana dan menyenangkan yang bisa kamu liburan di hari libur.

1. Silaturahmi

Libur adalah waktu momen terbaik untuk berkumpul melepas rindu dengan keluarga atau teman-teman. Kapan lagi kamu bisa bertemu dan seru-seruan dengan mereka kalau bukan di hari libur?

2. Me Time

Setelah sibuk dengan berbagai kegiatan yang padat, ini adalah saatnya kamu untuk memberi hadiah dan menyenangkan dirimu biar saat harus kembali kerja bisa semangat lagi!

3. Introspeksi Diri

Nggak ada salahnya kok menggunakan hari libur untuk introspeksi diri, apalagi saat dirimu tengah dirundung banyak masalah. Yuk introspeksi sambil cari solusinya!

4. Masak

Hari libur saatnya meningkatkan kualitas diri salah satunya dengan memasak. Kalau enak jangan lupa beri masakanmu untuk keluarga atau teman dekat ya, mereka pasti senang!

5. Menenangkan Diri

Menenangkan diri juga bisa jadi salah satu kegiatan asyik di hari libur, misalnya dengan mendengarkan lagu, membaca buku, atau melakukan perawatan di salon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading