Sukses

Lifestyle

Idap Kelainan Langka Pada Wajah, Gadis Ini Selalu Dibully, tapi Saat Dewasa Ia Berhasil Mengejutkan Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Berusia 26 tahun, Ilka Brühl, lahir dengan dysplasia ektodermal, kelainan genetik langka yang mempengaruhi struktur wajahnya. Ya, saat melihat foto-fotonya pasti kamu akan melihat kalau wajah Ilka memang sangat berbeda dengan wajah wanita lainnya. Saat masih kecil Ilka telah menjalani berbagai operasi.

Dan saat masih kecil pula kehidupan Ilka sangatlah tidak mudah. Masa kecil Ilka penuh dengan bullying sehingga ia pun kehilangan kepercayaan dirinya. Tapi siapa yang menyangka kalau kini saat dewasa Ilka malah dikenal sebagai seorang model. Ilka sangat akrab dengan dunia fotografi yang dulu sangat dijauhi olehnya.

Foto-foto mengagumkan dari Ilka Brühl dapat dilihat dari akun Instagramnya yang kini memiliki 14 ribu lebih followers. Bukan hanya sekadar mengumpulkan followers, tapi Ilka Brühl juga menggunakan platformnya untuk menyebarkan pesan cinta dan penerimaan diri terhadap apa pun yang kamu miliki, meskipun fisik mu terlihat berbeda dari yang lain.

“Saya pikir SEMUA ORANG cantik dengan caranya sendiri,” tulis model asal Jerman ini. dilansir dari TheInsider.com, secara tegas Ilka Brühl juga menjelaskan,”Hanya ada satu cara untuk menjadi jelek: dengan memiliki karakter yang buruk.” Cantik atau tampan bukanlah persoalan fisik, tapi karakter atau pun sikap terhadap orang lain.

Bagi kebanyakan orang mungkin itu adalah hal yang klise, tapi tidak untuk Ilka Brühl. Bagi Ilka Brühl, itu bukanlah kata-kata yang hanya sekadar basa-basi yang membosankan—ini adalah, dan itu adalah salah satu yang ia kerjakan dengan sangat keras. Masa kecil Ilka Brühl boleh dikatakan sangat ‘mengerikan’, tapi saat dewasa karier modelingnya mengejutkan banyak orang.

Karena Kelainan Pada Wajahnya Ilka Brühl Kesulitan Mendapatkan Teman

Ilka Brühl lahir dengan dysplasia ektodermal, gangguan genetik langka yang memberinya sumbatan wajah dan saluran udara yang berlebihan. Tumbuh dewasa, kepercayaan diri Ilka Brühl mempengaruhinya kemampuannya untuk mendapatkan tema. Dia menjalani 10 kali operasi, tapi tetap saja ia mendapatkan intimidasi tanpa akhir.

Tak hanya berjuang untuk membangun kepercayaan dirinya Ilka Brühl juga harus berjuang menghadapi anak-anak yang terus mem-bullynya tak henti-henti. Tapi sekarang, Ilka Brühl tumbuh menjadi seorang wanita yang kuat dan percaya diri. Bahkan kepercayaan dirinya tak hanya menguntungkan untuk dirinya sendiri, Ilka Brühl juga kini menginspiras belasan ribu followersnya.

Ilka Brühl Ikut Pemotretan Pertama

Semua perubahan yang dialami oleh Ilka Brühl dimulai pada tahun 2014, ketika Ilka Brühl pergi ke pemotretan pertamanya. “Dalam perjalanan menuju tempat fotografer saya sempat berpikir untuk berbalik arah. Saya sangat takut bahwa dia akan menertawakan saya ketika dia melihat saya dalam kehidupan nyata,” tulis Ilka Brühl dalam situs webnya.

“Berada di depan kamera telah menunjukkan kepada saya: Setiap cacat dan setiap kesalahan adalah bagian dari kamu, dan tidak apa-apa juga. Kamu hanya perlu memanfaatkannya,” tulisnya. Sementara itu, Ilka Brühl juga berharap bahwa pesan toleransi dan pesan penerimaan dirinya dapat di dengar oleh seluruh masyarakat dunia. “Aku tidak akan pernah berhenti mengingatkan dunia bahwa SETIAP manusia itu indah!”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading