Sukses

Lifestyle

Gadis Ini Hampir Meninggal Usai Menelan Air Kolam Renang

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang belakangan cerah ini pastinya bikin kamu dan juga adik-adik ingin menghabiskan waktu bersama untuk bermain di kolam renang. Tapi, jangan terlalu senang sampai mengabaikan keselamatanmu dan juga adik-adik. 

Bukan cuma bahaya tenggelam dan jatuh di kolam, tapi meminum air kolam renang juga bahaya. Apa lagi kejadiannya saat kamu atau adik-adik sedang main pool noodle seperti yang dialami Elianna Grace. 

Bocah 4 tahun ini beruntung nyawanya masih bisa tertolong setelah menelan air kolam renang saat dia bermain pool noodle di kolam renang milik neneknya. 

Pool noodle merupakan 'pelampung' berbentuk silinder panjang berwarna-warni yang terbuat dari polyethylene foam. Ibu Alianna mengatakan kepada CBS17.com kalau putrinya itu sedang bermain bersama anak-anak lainnya. 

"Satu anak berenang, dan anak lain akan menyemprotkan air kolam ke punggungnya tanpa sepengetahuan (anak tersebut)," cerita ibu asal Florida, Amerika Serikat ini. 

Permainan ini sebenarnya aman-aman saja. Sampai akhirnya, Elianna memasukkan noodle pool ke dalam mulutnya dan seorang anak lain memegang ujung noodle pool sisi lainnya. 

Sayangnya, sang anak nggak tahu kalau Elianna ada di seberang dengan noodle pool  di mulutnya. Anak tersebut lantas menyemprotkan air dan Elianna terpaksa menelan air kolam renang. 

Bocah malang tersebut langsung muntah dan dalam waktu 20 menit setelahnya, dia mulai membaik dan kembali bermain dengan anak-anak lain. Tapi 4 hari lalu, dia mengalami demam dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

"Dia mulai gemetaran, kulitnya berubah menjadi ungu. Detak jantungnya sangat cepat dan tingkat oksigennya pun jatuh sangat rendah," kata sang ibu. 

 

Paru-paru Membengkak

Dilansir dari sumber yang sama, dokter kemudian melakukan banyak tes dan pemeriksaan, termasuk x-ray. Ternyata, paru-paru Elianna bengkak, teinfeksi dan sudah mengalami inflamasi. 

Bocah 4 tahun tersebut ternyata mengalami 3 gangguan sekaligus usai tak sengaja menelan air kolam renang. "Dia butuh beberapa hari untuk menjalani proses penyembuhan. Aspiration pneumonia, she had chemical pneumonitis, dan perihilar edema," katanya seperti dikutip dari CBS17.com. 

 

Bahaya Air Kolam Renang

Air kolam renang mengandung kaporit yang bisa membahayakan kesehatan. Karena itu, lebih baik berenang di kolam renang tanpa kaporit. Namun, selain jarang ada kolam renang umum seperti ini, kamu juga harus tetap berhati-hati. 

Karena selain kaporit, air kencing banyak orang yang ada di kolam renang umum juga bikin bahaya. Kalau kamu berenang tanpa kaca mata dan mata menjadi merah, ini bukan karena kaporit. Tapi karena kandungan air kencing yang ada di kolam renang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading