Sukses

Lifestyle

Kokiku Food Adventure Bali with Fimela.com Day 1

Jakarta 1. Nasi Ayam Ibu Weti

Di dalam food adventure kali ini, perjalanan keseruan tim Kokiku dan Fimela dimulai dengan menikmati Nasi Ayam Ibu Weti yang terletak di Sanur, Bali. Nasi ayam ini memang yang paling terkenal kalau kamu sedang berada di daerah Sanur. Seporsi nasi ayam ibu Weti disajikan  dengan isian ayam suwir, lawar sayur, sambal kacang dan juga telur balado yang dibanderol dengan harga sekitaran Rp 18.000,- . Nasi ayam ini juga sangat cocok bagi kamu yang mencari makanan halal di sekitar Bali. Ayam yang disajikan sangat lembut dan juga gurih, tidak kering dan menandakan bahwa ayam telah di masak dengan benar. Belum lagi sayur lawar yang juga sangat berempah dan masih segar yang menyempurnakan keseluruhan nasi campur.

Nasi Ayam Ibu Weti
Jl Pantai Segara, Sanur, Bali.
 

2. Watercress Cafe

Perjalanan berikutnya tim Kokiku dan Fimela berlanjut untuk menikmati sebuah cafe di daerah Kerobokan, Bali. Nama tempat ini adalah Watercress Cafe. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau cae ini mengutamakan makanan sehat dan salad-salad segarnya. Salah satu yang nikmat juga adalah kopi yang disajikan di sini yang sangat lembut, fresh dan beraroma kuat. Capuccino disini di banderol dengan harga Rp 25.000,- saja. Belum lagi salah satu salad yang kami coba yaitu roasted pumpkin salad yaitu salad labu panggang yang dicampur dengan keju dan sayuran segar. Salad ini juga dibanderol dengan harga Rp 65.000,- saja. Rasa salad ini juga sangat lezat dan mengkomplimen satu bahan dengan yang lainnya.

Watercress Cafe
Jl Batubelig, No.21A, Kerobokan, Bali.
 

3. Cuca Flavor Restaurant

Untuk mengakhiri hari pertama, time KokikuTV dan Fimela pun mengakhirinya dengan makan malam mengunjungi Cuca Flavor Restaurant di Jimbaran. Cuca merupakan restoran yang menyajikan makanan Tapas khas Amerika Selatan, tetapi dengan kesemuanya menggunakan bahan makanan lokal yang diangkat menjadi sesuatu yang spesial. Di Cuca, makan malam pun dimulai dengan Pickled Mushroom Croquette yang dibanderol seharga Rp 55.000,-. Jenis kroket ini terbuat dari jamur  yang sangat lembut ketika dimakan. Teksturnya meleleh dimulut. Lalu yang unik lagi di Cuca adalah ayam betutu yang dibuat menjadi seperti jenis gulali dengan proses molecular. Salah satu yang paling nikmat adalah bbq grilled octopus atau gurita yang dipanggang. Tektsturnya sempurna karena terasa dari dagingnya yang sungguh empuk. Kalau dessert ada Cocoa 99 yang dibanderol seharga Rp 99.000,-.Dessert ini terdiri dari kue bolu yang dikeringkan, dipadukan denganes krim rasa minta dan coklat mousse yang hangat, sangat lezat! Keseluruhan makanan berkisar antara Rp 60.000 - Rp 120.000. Cuca sungguh merupakan pilhan sempurna untuk mengakhiri perjalanan di hari ini.

Cuca Flavor Restaurant
Jl Yoga Perkanthi, Jimbaran, Bali.