Sukses

Lifestyle

Sahabat Itu, Tahu Keburukanmu Tapi Takkan Mengumbarnya ke Orang Lain!

Fimela.com, Jakarta Keberadaan sahabat mampu menambah warna dalam hidup. Ia membuat apa yang ada lebih bermakna, ia membuat yang kurang jadi cukup, ia juga bisa membuat hari-hari yang kelabu jadi berseri-seri merah jambu.

Sahabat sejati, mungkin akan jadi bagian terbaik dari diri kita sendiri. Dia selalu menolong kita untuk bangkit saat kita terjatuh. Dia tahu apa kelemahan kita dan tak pernah memanfaatkannya untuk kepentingan ia sendiri.

Kadang, sahabat bisa mengetahui persis apa yang kita mau saat kita sendiri kebingungan menentukan apa yang kita ingin. Tapi, tak semua orang yang dekat dengan kita bisa jadi sahabat terbaik kita.

Seperti hal lainnya, orang-orang yang masuk dalam kehidupan kita pun ada yang datang dan pergi. Ada orang yang baru akan mendekat bila sedang butuh bantuan kita. Malah ada yang baru menyapa jika ada maunya.

Sungguh beruntung kamu yang memiliki seorang sahabat yang selalu berada di dekatmu saat duka maupun duka. Ialah sahabat sejatimu. Tapi, seperti apa sih sahabat sejati itu?

 

Ciri Bahwa Sahabatmu Adalah yang Terbaik

Sahabat Sejati Nggak Akan Menghakimi Masa Lalumu

Sahabat terbaik nggak akan menghakimi masa lalumu. Dia tahu kelemahan dan kekuranganmu tetapi dia tetap menerimamu apa adanya. Bahkan dia lah orang pertama yang selalu menyemangatimu untuk memiliki masa depan yang jauh lebih baik lagi.

Tangannya lah yang Pertama Kali Mengulur Saat Kamu Bermasalah

Saat kamu ada masalah, sahabatmu itulah yang pertama kali mengulurkan masalahnya. Dia jadi orang yang akan mendampingi dan memberimu kekuatan untuk tetap bertahan dan kuat. Dengan adanya dia di dekatmu, kamu sudah bisa mendapatkan kekuatan sendiri untuk kembali berjuang menyelesaikan masalahmu.

Kalau Punya Sahabat Seperti Ini, Pertahankan Sepenuh Hati

Sahabatmu Mungkin Tak Sempurna Tapi Dia Selalu Berusaha yang Terbaik

Memang dia bukan seseorang yang benar-benar sempurna. Dia pun memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Ada hal-hal yang mungkin tak bisa dia lakukan. Meski begitu, dia tetap mengusahakan yang terbaik. Dia selalu berusaha untuk membuatmu merasa nyaman di dekatnya.

 

Jika orang yang kamu anggap sahabat selama ini sudah memiliki kriteria seperti itu, sungguh kamu telah memiliki yang terbaik. Jaga dia, hargai keberadaannya. Jangan tukar persahabatan kalian dengan apapun.

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading