Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Jatuh Cinta Tapi Takut LDR

Fimela.com, Jakarta Dari: Kiki Agustina

Hai bintang.com nama saya Kia. Curhatan saya tentang hubungan sama seorang cowok selama enam bulan terakhir. Jadi saya punya pacar hub kami kurang lebih 6 bulan. Saya sayang bgt sama dia karena dia begitu baik dan buat saya merasa disayang. Orang tua saya juga senang dengan pacar saya ini.

Masalahnya dia keterima kuliah di luar kota sementara saya tetap dini. Otomatis kalo masih pacaran kita bakalan ldr. Saya ga tau bakalan bisa apa ngga. Tp kalo putus pun saya ga kebayang bakal gimana.

Saya ga pernah ldr tp yang saya tau ldr itu sulit. Saya udah sampein ini ke dia dan dia menyerahkan semua ke saya. Dia mau lanjut tp kalo saya mau udahan pun katanya gapapa dia ga mau maksa. Saya harus gimana? Terima kasih atas sarannya sebelumnya.

***

Dear Kia,

kekhawatiran kamu menghadapi kemungkinan LDR sangat bisa dimaklumi. LDR memang sulit dan tak semua orang berani menjalaninya. Tapi, bukan berarti LDR tak layak dijalani, lho.

Kalau kamu sayang dia dan dia membuatmu merasa disayang, bukankah itu modal yang bagus untuk mempertahankan hubungan kalian? Kamu sendiri merasa dia begitu baik, orang tuamu juga seperti membenarkan hal tersebut, kalau kamu lepaskan apa kamu takkan menyesal?

Pertimbangan Sebelum Menjalani LDR

Jarak memang membuat semuanya tampak menakutkan, tapi dengan komitmen itu semua bisa dihadapi. Yang penting, kamu dan dia sama-sama tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan selama kalian menjalin hubungan jarak jauh itu. 

Komunikasi, Percaya, dan Saling Memperjuangkan

Tiga hal di atas adalah yang harus kamu dan pasangan junjung tinggi-tinggi saat kalian memutuskan untuk LDR. Tanpa komunikasi, hubungan kalian takkan ada. Saat fisik kalian tak bisa berada di sisi satu sama lain karena jarak, komunikasi lah yang akan selalu membuat kalian merasa dekat. Komunikasi bukan sekadar "formalitas", tapi cara mengisi kekosongan yang ada. Begitupun dengan rasa percaya yang harus ada dalam setiap hembusan napas, beriringan dengan kesadaran untuk menjaga kepercayaan.

Jarak juga bisa membuat kalian merasa tak berdaya, karena itu dalam hubungan ini kalian dituntut untuk selalu membuat pasanganmu merasa dicintai dan diperjuangkan, bagaimanapun caranya. Sulit memang, tapi untuk yang tercinta, samudera pun akan kamu arungi kan?

Bersama Orang yang Tepat, LDR akan Terasa Lebih Mudah Dijalani

Yang kamu butuhkan sekarang adalah keberanian. Jika memang terlalu sayang untuk diakhiri begitu saja, jalanilah. Kamu takkan menyesal jika mencoba lalu gagal. Justru kamu akan menyesal kalau kamu tak pernah berani mencobanya.

LDR atau tidak, tak ada yang bisa menjamin keberhasilan sebuah hubungan ke depannya. Peluang untuk gagal selalu ada, tapi kamu dan pasangan selalu punya kesempatan untuk memperjuangkannya. Jangan mengalah pada jarak, jarak lah yang harus mengalah pada kalian. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading