Sukses

Lifestyle

Pregnancy Diet, Cara Baru Biar Cepat Hamil?

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang sudah menikah, soal kesuburan pasti menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan. Pasangan yang menantikan kehadiran sang buah hati pasti akan melakukan banyak hal selama masa program kehamilan

Namun sayangnya, nggak semua perempuan memiliki kesuburan yang baik. Sebagian perempuan justru mengalami kesulitan untuk hamil. 

Pdahal, saat diperiksa, nggak ada masalah pada hormon, indung telur, dan juga organ-organ reproduksi. Nah, biasanya, dokter akan menyaran untuk meningkatkan kesuburan dengan hidup sehat. 

Tapi, jangan cuma memerhatikan makanan yang harus kamu makan. Tapi juga perhatikan makanan yang harus kamu hindari. Intinya, kamu melakukan diet khusus selama masa program kehamilan. 

Diet yang biasa disebut dengan pregnancy diet dilakukan oleh calon ibu yang menantikan kehadiran buah hati. Dengan menghindari makanan di bawah ini, Women's Health Magazine menulis, kamu bisa meningkatkan kesuburan

1. Trans Fat

Trans fat atau juga disebut dengan damaged, hydrogenated, atau partially hydrogenated fats, biasanya terkandung dalam makanan yang sudah diproses. Termasuk minyak-minyak yang sudah diproses, seperti margarin. Juga makanan atau minuman dengan label low fat. 

Biasanya, tulis Women's Health Magazine, produk dengan label itu ditambah kandungan lain yang termasuk trans fat. Trans fat ini sebaiknya sama sekali nggak kamu konsumsi kalau ingin cepat hamil. Karena menurut sebuah penelitan yang dilakukan Human Reproductions, perempua yang makan 2- lebih produk olahan susu low-fat cenderung sulit hamil.  

 

Karbohidrat yang Dihaluskan

Karbohidrat halus atau refined carbs juga sebaiknya dihindari. Soalnya, produk olahan ini nggak baik untuk kehamilan. Karena sangat cepat mengeluarkan gula ke aliran darah tubuh. 

Kalau kamu bingung, refined carbs itu antara lain semua jenis tepung, semua jenis sirup, makanan instan termasuk sereal instan, pati yang sudah dihaluskan, dan lain sebagainya. 

Ikan Todak

Kamu mungkin berpikir kalau ingin cepat hamil harus banyak makanikan dibandingkan daging merah. Betul, sih, kecuali ikan todak.

Ikan ini bisa meningkatkan racun dalam tubuh. Akibatnya, akan mengganggu hormon dalam tubuh. Selain todak, kamu yang ingin hamil juga sebaiknya nggak makan tuna dan daging hiu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading