Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: Bikin Nggak Nyaman, Hati-hati 5 Hewan Ini Bisa Hidup di Dalam Tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Di dunia yang indah ini, ada juga hal-hal menyeramkan yang bisa bikin kita merasa khawatir dan harus lebih waspada. Ya, karena bahaya bisa kita temukan dan dapatkan di mana saja, termasuk dari makanan dan hewan-hewan kecil yang tak disangka bisa menyakiti kita.

Ya, jangan sepelekan hewan-hewan kecil yang kamu temukan di sekeliling mu ya, meski terlihat jinak dan tak berbahaya, namun kamu tak pernah tahu kapand an bagaimana mereka bisa menyakitimu.

Ngomong-ngomong soal hewan kecil, rupanya jika mereka sampai masuk ke dalam tubuh bisa menimbulkan rasa sakit yang liar biasa lho!

Nah berikut ini ada lima hewan yang harus kamu waspadai, jangan smapai merkea berhasil masuk kedalam tubuh, lalu hidup dan menyakitimu, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Larva

Hewan kecil ini memang terlihat kecil dan tak berdaya, namun sapa sangka jika makhluk kecil ini bisa masuk di mata seorang anak berusia 5 tahun dan membuatnya harus menjalani operasi untuk mengeluarkannya.

2. Belatung

Hewan ini sering kali dilaporkan masuk kedalam tubuh manusia, salah satunya di telinga. Kasus masuknya belatung ke dalam tubuh rupanya telah banyak terjadi. Proses masuknya mereka ke dalam tubuh pun terjadi saat belatung-belatung masih menjadi telur dan dibawa oleh serangga.

3. Cacing

Seperti belatung, ada begitu banyak kasus yang terjadi di mana cacing masuk kedalam tubuh manusia dan menyakitinya. Salah satunya, kisah seorang pria asal Tiongkok berusia 50 tahun yang mengalami sakit kepala yang tak kunjung hilang.

Saat diperiksa, rupanya di dalam otaknya terdapat cacing jenis sprometra erinaceiuropaei, yang menjadi penyebab sakit kepalanya.

4. Kutu

Siapa bilang kutu cuma bisa hidup di kepalamu? Rupanya kutu juga bisa hidup di telinga dan menyakiti seseorang. Jadi jangan lupa untuk menjaga kebersihan telingamu ya.

5. Laba-laba

Kebayang nggaksih ada laba-laba yang hidup di dlama tubuhmu? Hal ini pernah dialami oleh seorang pria asal Australia bernama Dylan Maxwell. Saat itu ia yang baru saja pulang berlibur di Bali mengalami sakit di baian perut dan dadanya. Setelah di periksa, ternyata ada laba-laba kesil yang masuk ke dalam tubuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading