Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Jamal Mirdad dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Jamal Mirdad pernah berjaya pada zamannya. Sekitar era 80-an, Jamal Mirdad adalah seorang aktor dan juga penyanyi terkenal. Bakat menyanyi Jamal Mirdad ditemukan oleh A. Rianto, pencipta lagu. Sehingga di awal kariernya, ia lebih banyak menciptakan lagu-lagu ciptaan A. Riyanto.

Selain lagu pop, Jamal Mirdad juga menyanyikan lagu-lagu dangdut. Salah satu lagu Jamal Mirdad yang populer adalah Yang Penting Happy. Bersama Dapur 61, Jamal Mirdad juga pernah mempopulerkan lagu berjudul Sedap Betul. 

Berkat kepiawaiannya berakting dalam film Ramadan dan Ramona, di tahun yang sama, yaitu pada 1992, Jamal Mirdad berhasil meraih piala Festival Film Indonesia sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik. Dari film itu pula, ia bertemu dengan Lydia Kandou, perempuan yang kini telah menjadi mantan istri setelah 26 tahun dinikahinya.

Sedikit throwback, pernikahan antara dirinya dan Lydia Kandou sempat tak mendapat restu, terutama dari keluarga Lydia karena perbedaan di antara mereka. Namun, seiring berjalannya waktu mereka mendapatkan restu. Selama pernikahan, mereka kerap dijadikan salah satu 'contoh' pasangan selebriti beda agama yang hidup damai berdampingan.

Setelah bercerai, kini Jamal Mirdad menjadi anggota DPR RI fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah I untuk periode 2014-2019. Lahir di Jepara, 7 Mei 1960, hari ini Jamal Mirdad ulang tahun yang ke-68.

Lembu Wiworo Jati

Lahir di Jakarta, 7 Mei 1976, hari ini Lembu Wiworo Jati ulang tahun yang ke-42 tahun. Lembu, demikian ia akrab disapa, merupakan artis yang mengawali kariernya sebagai penyanyi. Ia adalah vokalis band Clubeighties. Sejak saat itu, namanya mulai terkenal dan menjadi pujaan kaum Hawa pada zamannya.

Pada 6 Juli 2008, ia menikah dengan pesinetron Masayu Anastasia. Kabar pernikahan mereka sempat menjadi perbincangan publik karena dilakukan secara tertutup dan tiba-tiba. Delapan tahun bersama, mereka memutuskan berpisah dan hak asuh anak, Samarra Anaya Amandhari, jatuh ke tangah Masayu Anastasia.

Chiara Ferragni

Chiara Ferragni merupakan salah satu pebisnis mode Italia. Ia diketahui pernah berkolaborasi dengan Tod's dan Pantene. Sebagai influencer, Ferragni berada di peringkat pertama pengaruh mode paling kuat dalam daftar Forbes.

Chiara sendiri memulai bisnis fashion-nya sejak Oktober 2009. Sejak saat itu, kariernya semakin menjanjak. Maret 2011, New York memperkenalkannya sebagai "One of the biggest breakout street-style stars of the year". Kemudian Desember 2011, Ferragni diakui sebagai Blogger Of The Moment in Teen Vogue. Lahir di Italia, 7 Mei 1987, hari ini Chiara Ferragni ulang tahun yang ke-32.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading