Sukses

Lifestyle

2 Kunci Diet ala Bella Hadid dan Super Model Lainnya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak iri melihat lekuk tubuh Bella Hadid? Selain memiliki paras yang cantik, Bella memang memiliki tubuh yang indah. Perut rata dan juga lengan serta paha yang slim memang merupakan hasil dari diet ketat yang dia serta super model jalani. 

Dr Charles Passler adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga supermodel seperti Bella Hadid, Adriana Lima, dan Amber Valletta berenergi setiap saat. Ia mengatur diet para supermodel tersebut dan makanan ini yang selalu disarankan ke kliennya yang memiliki masalah pencernaan, masalah kulit, masalah hormonal, dan alergi. Apakah itu? Jawabannya sayuran pahit.

Bagaimana cara kerja sayuran pahit tersebut? Menurut Dr Passler, sayuran pahit mengaktifkan reseptor pahit di lidah, yang pada gilirannya mengaktifkan sel-sel di perut untuk menormalkan produksi asam untuk pencernaan yang lebih baik.

"Ketika ini terjadi, produksi empedu dan pencernaan produksi enzim juga meningkat. Produksi empedu yang tepat sangat penting untuk detoksifikasi hati, ekskresi logam berat dari tubuh Anda, keseimbangan hormon, dan keteraturan usus."

Selain itu, enzim pencernaan sangat penting untuk mengekstraksi dan menyerap nutrisi dari makanan. "Mereka juga dapat membantu mengurangi jumlah bakteri yang tidak bersahabat di usus Anda. Akhirnya, makanan pahit juga cenderung kaya antioksidan, yang membantu mengurangi peradangan. "

Dr Passler memulai diet kliennya dengan sayuran pahit seperti sayuran hijau dandelion, brokoli raab, escarole, bayam, sawi, dan kale.

"Banyak orang akan menambahkan pemanis seperti saus salad bergula untuk mengatasi rasa pahit, tetapi saya bukan penggemar berat yang merekomendasikan gula ekstra kepada pasien saya," katanya seperti dilansir Mindbodygreen, Senin (29/4/2018).

Akali dengan minyak zaitun

Untuk menambah rasa sayuran pahit tersebut, Dr Passlee lebih memilih menyiapkan minyak zaitun extra-virgin dan bawang putih segar. "Ini adalah pilihan yang baik untuk meningkatkan rasa."

Menurutnya, penambah rasa yang berbentuk lemak penting untuk melunakkan rasa pahit yang tajam, jus lemon juga bekerja luar biasa untuk mengurangi dan menyeimbangkan kepahitan sayuran, entah itu dalam sup, smoothies, atau saus.

Jika Anda bukan penggemar pahit, Dr. Passler juga merekomendasikan lemon, limau, grapefruits, lada, jahe, kunyit, thyme, rosemary, daun salam, dan sage.

Berapa banyak makanan pahit yang harus dikonsumsi seseorang setiap hari untuk hasil yang optimal?

Dr. Passler menyarankan makanan pahit sekitar 20 persen dari piring seseorang di setiap makan.

Kalau Anda ingin mencoba cara ini secara teratur, Anda mungkin mengalami manfaat yang sama seperti klien supermodelnya termasuk:

1. Peningkatan kualitas kulit

2. Mengurangi masalah pencernaan dan kepekaan makanan lebih sedikit

3. Konstanitas usus

4. Mengurangi gejala PMS

5. Tidur lebih nyenyak

 

 

Penulis: Melly Febrida

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading