Sukses

Lifestyle

Tips How To Make Perfect Salad: Bagian Kedua

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Next

salad

Base

Yang paling penting adalah sayurannya. Apakah sayuran hijau yang rapuh, diiris tipis dan dimasak atau sayuran mentah, atau kombinasi semuanya. Coba dengan selada yang berbeda, sayuran, bahkan buah.

1. Sayuran Hijau Golongan 1: Kecil dan halus, cocok dengan dressing yang ringan, seperti vinaigrette atau hanya minyak. Arugula, mesclun, selada air, selada merah, tanaman herbal seperti peterseli, tarragon, kucai, dill).

Contoh: Grape and Almond Mixed Greens Salad

Bahan: 2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan cuka sherry, 2 sendok teh bawang merah cincang, ½ sendok teh bawang putih cincang, ¼ sendok teh garam kasar, ¼ sendok teh lada hitam halus, 4 mangkuk sayuran (sekitar 4 ons), 1 mangkuk anggur potong dua, 1/3 almond yang dipotong kasar dan dipanggang, 1 ons keju cheddar parut.

Cara membuat: Tuangkan minyak zaitun, cuka, bawang, garam dan merica dalam satu tempat dan aduk rata. Tempatkan sayuran, anggur, almond, dan keju di tempat yang besar. Siram dengan dressing dan aduk. Hidangkan segera.

Next

 

salad 2

2. Sayuran Hijau Golongan 2: Sayuran yang lebih renyah dan cocok untuk dressing yang kental, seperti Caesar, Green Goddess, atau alpukat. Selada romaine, radicchio, endive Belgia, bayam, escarole, dan beberapa jenis selada lainnya.

Contoh: Bitter Greens Salad with Caper Vinaigrette

Bahan: 1 bawang merah ukuran sedang cincang halus, 2 sendok makan capers (biasa tersedia dalam bentuk acar, sisihkan airnya, cuci dan potong halus), 2 sendok makan peterseli yang dicincang halus, 2 sendok makan white wine vinegar, 1 sendok teh gula, ¼ mangkuk extra-virgin olive oil, 1 buah kol merah (sekitar 8 ons, sobek kecil, cuci dan keringkan), 4 ons arugula atau rocket (sobek kecil, cuci dan keringkan), sawi putih (sekitar 6 ons, sobek kecil, cuci dan keringkan).

Cara membuat: Gabungkan bawang, capers, peterseli, cuka, dan gula dalam mangkuk saji. Sambil mengaduk, tambahkan perlahan minyak sampai tercampur rata. Masukkan sayuran, bumbui dengan garam dan lada hitam secukupnya. Hidangkan segera.

 

Next

salad 3

 

3. Diiris mentah atau dimasak: Sayuran yang diiris tipis dan disajikan mentah seperti celery root atau artichoke, atau buah seperti apel dan pear, bisa jadi salad yang lezat. Sama halnya dengan yang dimasak, seperti kentang dan beet. Begitu juga dengan kol, celery, lobak, timun, artichoke, wortel, jicama, beets, kentang rebus, jamur, zucchini, labu kecil.

Contoh: Shaved Fennel and Pistachio Salad

Bahan: 3 fennel ukuran sedang dan diiris tipis, ½ mangkuk potongan kasar pistachio yang dipanggang dan digarami, 3 sendok makan minyak zaitun, 2 sendok makan sari lemon segar, 1 sendok teh parutan kulit lemon.

Cara pembuatan: Tuangkan semua bahan ke dalam mangkuk dan aduk sampai fennel rata. Bumbui dengan garam dan lada hitam. Hidangkan segera atau simpan dalam tempat tertutup dan masukkan ke lemari es. Tahan sampai satu hari.

 

Next

salad 4

 

Minyak dan cuka adalah dressing salad yang paling dasar. Tapi minyaknya bisa dari kacang-kacangan, zaitun, grapeseed, atau kombinasi. Rasa asam bisa dari red wine vinegar, cuka beras, atau jus lemon. Tambahan krim, telur, atau buah, seperti alpukat, bisa mempermanis atau mengubah tekstur dressing. Jika ingin sedikit asin, tambahkan kecap asin, anchovies, atau Worcestershire sauce.

1. Vinaigrette: asam + mustard sedikit + minyak + garam + merica. Asam (red wine, white wine, champagne, sherry, tarragon, sake, dan cuka, jus lemon), minyak (zaitun, kacang-kacangan, grapeseed, wijen, almond, walnut, pistachio, pumpkin seed), mustard (Dijon, whole grain, honey).

Contoh: Red Wine–Parsley Vinaigrette

Bahan: 1/3 mangkuk red wine vinegar, 2 sendok makan sari lemon segar,  1 sendok teh mustard Dijon, 1 siung bawang putih cincang ukuran sedang (1/2 sendok teh), 1 sendok teh gula, 1 sendok teh saus Worcestershire, 1 mangkuk minyak zaitun, 1 sendok teh plus 1 sendok makan peterseli cincang segar, 2 sendok teh kucai cincang.

Cara membuat: Aduk rata vinegar, jus lemon, mustard, bawang putih, gula, dan saus Worcestershire di mangkuk ukuran sedang. Selama mengaduk, tambahkan minyak sampai tercampur rata. Tambahkan sisa dan bumbui dengan garam dan lada hitam. Cicipi dan sesuaikan bumbu jika kurang. Simpan dalam tempat tertutup di lemari es.

 

Next

 

salad 5

2. Egg-Based: asam + telur + minyak + garam + merica.

Contoh: Caesar Dressing

Bahan: Cuci dan potong halus 2 buah anchovy tanpa tulang, 2 siung bawang putih ukuran besar cincang halus, 1 butir telur, 1 kuning telur, 2 sendok makan sari lemon, sedikit saus Worcestershire, ¼ mangkuk minyak zaitun.

Cara membuat: Tempatkan anchovy dan bawang di talenan, campur dan haluskan. Tuangkan ke mangkuk ukuran sedang. Aduk rata telur, kuning telur, sari lemon, dan Worcestershire. Tambahkan minyak dengan perlahan, sambil terus diaduk. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya.

3. Creamy: asam + bahan creamy + garam + merica.

Yogurt, crème fraiche, sour cream, mascarpone, cream cheese, miso, santan.

Contoh: Green Goddess Dressing

Bahan: 2 buah anchovy yang sudah dicuci dan dipotong kasar, 1 bawang putih yang sudah dikeprak dan dikupas ukuran sedang, 1 mangkuk mayonnaise, ½ mangkuk sour cream, ½ mangkuk peterseli, ¼ mangkuk tarragon, 2 sendok makan kucai, 2 sendok makan sari lemon segar, ½ sendok teh garam kasar, lada hitam.

Cara pembuatan: Masukkan semua ke dalam blender dan hancurkan sampai halus. Cicipi dan bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Simpan dalam tempat tertutup dan taruh di lemari es. Tahan sampai 1 minggu.

 

Next

salad 6

 

4. Dasar Sayuran: sayuran yang dihaluskan + asam + minyak atau bahan creamy + garam + merica.

Alpukat, tomat, roast garlic, paprika panggang, bawang Bombay

Contoh: Sherry-Tomato Vinaigrette

Bahan: ½ mangkuk plus satu sendok makan minyak grapeseed, 1 mangkuk cherry atau tomat, 1 siung bawang ukuran sedang potong kasar, 1 siung bawang merah ukuran sedang potong kasar, 2 sendok makan sherry vinegar, 1 sendok makan peterseli atau kucai.

Cara membuat: Panaskan satu sendok minyak di wajan ukuran sedang dengan panas sedang sampai mendidih. Tambahkan tomat, aduk sesekali, sampai kulit mengering dan berubah warna, sekitar 2 menit. (Hati-hati: saat tomat panas, bisa meledak). Campurkan bawang dan masak sampai matang, sekitar 1 menit. Tuangkan campuran tomat ke dalam mangkuk, tambahkan vinegar, dan haluskan. Perlahan tambahkan sisa minyak dan minyak zaitun, aduk rata. Bumbui dengan garam dan lada hitam, campurkan sisa bahan, cicipi, serta tambahkan bumbu sesuai selera. Tahan 1 minggu jika disimpan di tempat tertutup. di dalam kulkas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading