Sukses

Lifestyle

Tips Anti Stres Saat Jam Kerja

stress

Berikut tips untuk tetap ‘waras’ during long work hours.

Istirahatkan Mata

Kalau kamu lebih sering berada di depan layar komputer, penting untuk mengistirahatkan mata sesekali. Idealnya, kamu memejamkan mata selama 20 detik setiap 20 menit. Seperti bagian tubuh lainnya, kondisi mata bisa menurun jika dipaksa kerja terus-menerus. Bila mata mulai pedas, cara berikut boleh dicoba. Tutup mata, dan putar bola mata menurut arah jarum jam dan sebaliknya sambil menarik napas panjang. Pelan-pelan buka mata dan hembuskan napas. Lakukan selama dua menit, dan ulang tiga kali sebelum mulai bekerja kembali.

Utamakan Kesehatan

Jangan lupakan kesehatan, bahkan saat di kantor. Hindari menyantap junk food dan cemilan ‘sampah’ lainnya. Karena malah bikin kamu cepat mengantuk. Cuma membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyiapkan cemilan sehat seperti kacang-kacangan atau buah segar di kala lapar. Pastikan untuk meminum cukup air dan makan teratur. Kalau merasa suntuk dan stuck pada sebuah masalah, coba keluar dan cari udara segar. Walaupun hanya sebentar, bisa menyegarkan pikiran.

Lawan Lelah Dengan Beberes

Tergantung pada kesehatan, tidur yang cukup adalah 6-8 jam sehari. Kalau sudah cukup istirahat tapi masih merasa capek, waktunya untuk mengambil langkah agar lebih berenergi. Kalau merasa mulai kehilangan fokus, it helps to stay organized. Buat list prioritas dalam sehari dan mulai dari hal yang paling penting. Kalau merasa capek, istirahatkan otak dengan mengerjakan prioritas yang lebih rendah. Sehingga kamu punya waktu untuk istirahat dan menghilangkan stres. Misalnya membereskan meja atau browsing berita terakhir.

Rasa lelah bisa mempengaruhi mental dan fisik, apalagi kalau masih banyak yang harus dikerjakan! Yang patut diingat adalah tetap jaga kesehatan dan menyimpan energi. Feel free to share some of your own tips!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading