Sukses

Lifestyle

3 Contekan Pola Makan di Saat Darurat

food fix

 

 

 

KENCAN

Nggak ada yang merasa seksi saat kekenyangan dan kembung membuncit. Coba santap karbohidrat di awal hari untuk simpanan energi – tapi hindari roti, karena bisa membuatmu kembung. Kalau kencanmu hanya terdiri dari nge-wine cantik tanpa makan malam, kuncinya ada di makan siang yang besar. Campurkan karbohidrat, protein dan sayuran untuk energi maksimal. Hindari minuman bersoda, karena lagi-lagi bisa membuatmu kembung.

YANG HARUS DIMAKAN

Sarapan Sereal dan buah

Makan Siang Nasi plus tuna serta sayuran

Snack Yoghurt dan buah

Sore Omelette dengan jagung manis dan kacang polong

 

PMS!

Tubuhmu memproduksi hormon progesterone di bagian kedua siklus bulananmu. Tapi adrenalin, yang muncul saat kita melewati waktu makan, membatasi kemampuan tubuh untuk menggunakan hormon progesterone, dan menyebabkan kram serta emosi yang naik turun. Atasi adrenalin dengan makan sedikit tapi sering. Karbohidrat membantu mengurangi mood swing dan ikan yang mengandung Omega-3 – bisa mengurangi kram. Perbanyak sayuran hijau gelap seperti bayam, karena magnesium yang terkandung pada bayam akan mengurangi tegang akibat kram.

YANG HARUS DIMAKAN

Sarapan Oatmeal dengan pisang

Cemilan Siang Kismis dan crackers

Makan Siang Nasi dan sarden atau sup dan roti

Cemilan Sore Pisang dan segenggam kacang

Makan Malam Pasta dengan tomat segar dan keju

 

LEMBUR

Perbanyak asupan protein, yang berasal dari telur dan salmon, karena sangat bagus untuk otak, serta Omega-3 yang terkandung di dalamnya bisa menambah energi saat harus kerja berat atau lembur. Hindari makan cemilan manis. Secara natural tubuh kita mempunyai cadangan satu sendok teh gula dalam darah – lebih dari itu, kamu akan merasa lemas dan malas. Hindari juga karbohidrat di saat makan malam karena akan membuatmu mengantuk.

YANG HARUS DIMAKAN

Sarapan Scrambled eggs dengan roti gandum panggang

Snack Kacang-kacangan dan sebuah apel

Makan Siang Chicken salad atau gado-gado

Makan Malam Tumis sayuran yang kamu suka – tambahkan udang, kacang polong atau lentil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading