Sukses

Lifestyle

Cara Sederhana Rawat Kilau Perakmu

Salah satu bahan aksesori yang banyak dipilih para perempuan adalah perak. Selain harganya yang cukup terjangkau, logam perak nggak kalah bagusnya dengan emas saat dijadikan aksesori.

Berbagai aksesoris perak

Tetapi, memang logam perak membutuhkan sedikit perawatan ekstra. Jangan sampai cincin dan kalung perak lucu yang biasa kamu pakai warnanya memudar dan berubah agak kehitaman. Berubahnya warna perak biasanya disebabkan karena proses oksidasi. Banyak faktor yang bisa membuat perak beroksidasi, misalnya terlalu lama disimpan dalam lemari ataupun saat perak bertemu dengan zat lain, seperti parfum ataupun keringat.

Buat kamu yang aksesori peraknya sudah terlanjur buram dan menghitam, jagan sedih karena aksesorimu bisa kembali bersinar lagi. Rebus air dalam panci alumunium hingga bersuhu hangat-hangat kuku, lalu angkat. Tambahkan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan soda bikarbonat (baking soda), lalu aduk rata. Setelah itu, masukkan semua aksesori perakmu ke dalam panci. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan seialakan lihat hasilnya.

Atau kalau kamu nggak punya waktu untuk melakukan pembersihan seperti itu, cukup sediakan pasta gigi, sikat gigi bekas, dan sabun pencuci piring. Oleskan pasta gigi secara merata pada seluruh permukaan aksesorimu. Kemudian sikat seluruh permukaan dengan sikat gigi bekas dan sabun pencuci piring, lalu bilas dengan air hingga bersih dan lap. Hasilnya nggak kalah bersih jika dibandingkan dengan hasil pencucian di tempat profesional.

Nah, FIMELA friends selamat mencoba. And tell us the result

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading