Willow dan Jaden Berusaha Mengikuti Kesuksesan Orangtua. Mungkin?

Fimela12 Mei 2011, 06:14 WIB

Tanpa niat dari si anak, orangtua nggak jarang juga berharap agar anak mengikuti jejak langkah mereka, ada yang berhasil melampaui kesuksesan orangtua, ada yang tetap berada di bawah bayang-bayang orangtua. Mungkin kah ekspektasi yang terlalu besar dari lingkungan, dan orangtua, membuat anak sulit berhasil?

Hal ini paling jelas terlihat pada anak-anak selebriti. Ada yang sadar kalau mereka harus menjadi diri sendiri dan berjuang membuktikan diri. They step up to the mark dan menjadi sukses, dan kebetulan dalam bidang yang sama dengan orangtua mereka. These are the some celebrities who have done exactly that.

 

Jaden and Willow Smith

willow jadenJaden and Willow Smith, anak dari Will Smith dan Jada Pinkett Smith, are both making a name for themselves. Peran pertama Jaden didapatnya tahun 2006 di film The Pursuit of Happiness, berikutnya The Day the Earth Stood Still serta The Karate Kid.

Debut akting Willow pada tahun 2007 dalam film I Am Legend. Kemudian berhasil merebut peran dalam film Kit Kittredge: An American Girl, serta menerima Young Artist Award untuk aktingnya. Selain akting, debut album Willow Smith menandakan peluncuran karir musiknya pertengahan 2010 lalu. Dia merilis single “Whip My Hair” dan menandatangani kontrak dengan label Jay-Z, Roc Nation. Single tersebut sempat bertengger di urutan 11 Billboard Hot 100.

 

 

 

 

Alexa Ray Joel

alexa ray joelAlexa Ray Joel putri dari penyanyi Billy Joel dan istri keduanya, supermodel Christie Brinkley. Nama tengahnya diambil dari musisi legendaris Ray Charles.

Alexa adalah penyanyi/penulis lagu dan pianis, yang terkenal menciptakan musik dalam berbagai variasi genre. Alexa juga menjadi spokesperson untuk produk shampoo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Marcus Jordan

marcus jordanThere is being famous and there is being famous. Marcus Jordan adalah anak dari Hall of Fame NBA player Michel Jordan. Menurut Marcus, yang juga seorang pemain basket, dia menganggap nama besar sang ayah sebagai tantangan bukan tekanan. Dan berusaha untuk menjadi diri sendiri, tidak mencoba untuk menjadi Michael Jordan Jr.

Bermain untuk University of Central Florida, yang punya kontrak sebesar $2juta dengan Adidas, tapi Marcus menolak untuk mengenakan sepatu atau apparel Adidas. Sehingga sempat menimbulkan kontroversi antara Nike dan Adidas, karena Marcus berusaha menunjukkan loyalitas pada sang ayah dan brand yang telah memberikan jutaan dolar kepada keluarganya. Marcus Jordan hanya mengenakan Nike Air Jordan.

 

 

 

 

 

Bindi Irwin

bindi irwinBindi Irwin adalah putri Steve Irwin, “The Crocodile Hunter”. Namanya diambil dari nama buaya betina favorit sang ayah di kebun binatang Australia, yang diambil dari bahasa Aborigin, little girl.  Bindi sudah mencoba berbagai macam profesi, akting, menyanyi, menari, dan rap.

Dia memenangkan Daytime Emmy Award sebagai Outstanding Performer in a Children’s Series, pada umur sembilan tahun. Dan merupakan aktris paling muda yang pernah memenangkan Daytime Emmy.

 

 

Pengen anak mengikuti langkahmu? Mungkin dengan memperkenalkan anak pada karir yang kita tekuni merupakan langkah awal. Tapi jangan lupa, hidup anak merupakan hidupnya sendiri. Kita hanya bisa mendukung dan membebaskan dia menekuni pilihannya.