Sukses

Lifestyle

Menyulap Rumah Jadi Kantor Pribadi

Next

Saat kamu harus bekerja di rumah, tentunya kamu punya area tersendiri yang khusus disisakan untuk urusan bisnismu. Tapi, yang namanya di rumah, tempatmu bekerja pastinya juga melebur dengan ruang pribadi yang lain, terlebih jika rumahmu nggak terlalu besar. Namun, tetap saja, pekerjaan harus dipisahkan dengan ruang pribadi. Nate Berkus seorang pakar desain interior pun memberi tips untuk menyulap rumahmu menjadi ruang kerja profesional.

Kalender meja

Kalender adalah salah satu barang wajib di atas meja kerjaDalam bekerja, kalender adalah salah satu komponen yang sangat penting. Karena deadline, janji meeting, dan berbagai macam jatuh tempo pembayaran, biasanya kita tulis di kalender. Jika memungkinkan, carilah kalender dalam bentuk lembaran berukuran besar yang bisa menutupi meja kerja. Selain berfungsi sebagai pengingat, kalender jenis ini juga bisa melindungi mejamu dari berbagai goresan.

Next

Kelompokkan arsip

Buang semua file yang sudah nggak diperlukanSebelum kamu mengelompokkan arsip ke dalam tempat penyimpanan, lakukanlah penyortiran terlebih dahulu. Buang arsip-arsip yang sudah tidak berguna supaya nggak memenuhi tempat penyimpanan dan membuatmu bingung nantinya. Setelah itu, masukkan arsip-arsip yang kamu perlukan ke dalam tempat penyimpanan dan susunlah sesuai subjek, tahun, ataupun abjad, tergantung mana yang lebih memudahkanmu.

Next

Optimalkan ruang kerja

Optimalkan ruang kerja secara vertikalSaat menata ruang kerja di rumah, buatlah sebuah rak kerja dengan ruangan memanjang secara vertikal. Dengan begitu, kamu bisa meletakkan barang-barang yang kamu butuhkan di dekatmu, seperti printer, mesin fax, dan rak-rak arsip.

Next

Tata semua peralatan

Kelompokan semua peralatanmu berdasarkan intensitas penggunaanKamu harus menata semua peralatan yang biasa digunakan. Kelompokkan alat-alat kerjamu berdasarkan intensitas penggunaannya. Kamu bisa meletakkan berbagai peralatan yang digunakan setiap hari di atas meja kerjamu. Peralatan yang agak jarang digunakan bisa kamu tempatkan di lemari lain yang masih berada dalam jangkauan.

Next

Bedakan antara bisnis dan urusan pribadi

Pisahkan antara urusan pribadi dan urusan pekerjaanUrusan kerja dan pribadi harus dibedakan karena profesionalisme harus tetap dijaga. Karena itu, jangan pernah memasukkan barang-barang yang bersifat pribadi ke dalam ruang kerjamu, misalnya foto keluarga. Usahakan semua barang di dalam ruang kerja hanyalah barang-barang yang berkaitan dengan urusan pekerjaanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading