Sukses

Lifestyle

Tujuh Lapis Teh dalam Satu Gelas

Banyak orang rela menempuh perjalanan jauh menuju kota Srimongol di Bangladesh hanya untuk mencicipi segelas teh. Kedai teh yang terkenal di daerah ini adalah kedai teh milik Romesh Ram Gour. Teh milik Gour ini dihidangkan berlapis-lapis di dalam gelas.

Teh tujuh lapis ala Bangladesh

Tentunya kita belum pernah menemukan teh seperti ini (berlapis) di Indonesia. Gour pun mencetuskan diri sebagai satu-satunya orang yang mampu membuat teh sebanyak tujuh lapis di dalam sebuah gelas. Kemampuan Gour membuat teh sebanyak tujuh lapis dikuasainya sejak 10 tahun lalu. Percobaannya pun memakan waktu selama satu tahun dan belum ada orang yang bisa meniru hasil karyanya.

Gour membuat teh tujuh lapis dari dua jenis teh berbeda, black tea dan green tea. Masing-masing lapisan teh mempunyai rasa yang berbeda, ada rasa kayu manis, jeruk, dan susu. Para penikmat teh dapat merasakan perbedaannya dengan menghirup teh secara perlahan. Gour membuat minumannya dari teh lokal yang kemudian dicampur dengan susu dan berbagai rempah-rempah. Tentunya yang membedakan teh ala Gour dengan teh dari negara lain adalah bumbu rahasia buatan Gour yang tidak dijelaskan terbuat dari campuran apa saja. Dan teh tujuh lapis ini tentunya menjadi ciri khas daerah Srimongol karena hanya di kota ini kita dapat menemukan teh tersebut.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading