Sukses

Lifestyle

Obat Hilangkan Stress? Bercinta!

seks stres

Menurut Sari Locker, Ph.D, pengarang buku The Complete Idiot's Guide to Amazing Sex, seks membuatmu merasa bahagia karena adanya penurunan tekanan darah dan pelepasan endorfin.

Dampak positif bercinta pada proses kimiawi otak adalah bisa melepaskan ketegangan dan membuatmu lebih bersemangat.

Bagaimana kalau lagi nggak mood bercinta? Dianjurkan untuk santai saja, nggak usah memaksakan diri bercinta. Tapi coba untuk menyentuh pasangan atau saling menyentuh – sesederhana bergandengan tangan saat nonton TV atau dalam perjalanan pulang. Atau saling memijat atau berpelukan! Yes! Even hugging lowers blood pressure!

Bagi yang nggak masalah membangun mood bercinta, coba jaga “kecepatan”. Saling berpandangan, berciuman, dan habiskan sedikit lebih banyak waktu untuk foreplay. Benar-benar konsentrasi dengan satu sama lain, pada setiap sentuhan dan gerakan. Hal ini bisa melatih pikiran untuk fokus pada apa yang kamu lakukan, dan bukannya yang nggak kamu lakukan (misalnya deadline, urusan kantor atau tagihan). Istirahat dari rasa kuatir atau pikiran yang membebani bisa sama menyegarkannya dengan orgasme.

Tambahan lagi bercinta secara teratur bisa jadi menguntungkan bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan, di saat interview. Seks bisa meningkatkan mood, dan calon bos pasti akan lebih tertarik untuk menerima seseorang yang terlihat bahagia dan rileks

 

Nggak ada ruginya untuk dicoba, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading