Sukses

Lifestyle

Headphone vs earphone. Simak baik buruknya

Headphone adalah speaker mini yang penggunaannya ditempelkan di dekat telinga. Headphone biasanya disambungkan ke berbagai perangkat digital, seperti mp3 player, radio, komputer, dan iPod-mu dengan menggunakan kabel.

Headphone terdiri dari dua bentuk, headphone penuh yang menutupi telinga dan earphone atau earbuds yang digunakan dengan memasukkan mini speaker ke tepian lubang telinga. Pemilihan kedua gadget ini tentunya tergantung pada selera kamu masing-masing.

HeadphoneUntuk penggunaan headphone, sebaiknya kamu hanya memakainya saat kamu akan menonton DVD ataupun mendengarkan lagu dari gadget di rumah. Mengingat ukurannya cukup besar, headphone akan cukup merepotkanmu jika kamu menggunakannya untuk mobile. Keunggulan headphone yakni kamu bisa mendapatkan kualitas suara yang lebih bagus dan lebih jernih dibandingkan saat menggunakan earphone atau earbuds. Selain itu, sirkulasi udara ke dalam kuping pun tetap lancar karena masih adanya celah antara headphone dan kuping. Namun, memang yang biasa dikeluhkan oleh pengguna headphone adalah timbulnya rasa panas dan kuping yang memerah setelah beberapa saat menggunakan headphone.

Jika kamu termasuk orang yang selalu bergerak, earphone atau earbuds adalah pilihan yang pas buat kamu. Earphone cocok digunakan untuk untuk mendengarkan musik dari iPod, mp3 player, dan notebook kamu selama perjalanan. Ukuran earphone yang cukup kecil mudah untuk dibawa ke manapun kamu pergi. Dengan menggunakan earphone, kamu bisa mendengarkan berbagai macam suara dengan yang kamu inginkan dengan volume yang lebih rendah dibandingkan saat kamu menggunakan headphone. Namun, memang untuk sebagian telinga yang cukup sensitif, penggunaan earphone bisa menyebabkan timbulnya rasa sakit pada gendang telinga karena distribusi suara langsung dari earphone bisa merusak bulu-bulu halus dalam lubang telinga.

Nah, sekarang tinggal kamu yang menentukan mana yang akan kamu pilih sebagai teman untuk mendengarkan lagu-lagu kesayanganmu. Dan yang pasti sesuaikan dengan kebutuhanmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading