Sukses

Lifestyle

Cerita Kate & Pippa Middleton sebagai Kakak-Beradik

Next

Pippa Middleton saat menjadi pengiring pengantin Kate

Hubungan kakak-beradik merupakan salah satu hubungan yang sangat “membingungkan”. Terkadang kakak/adik bisa berubah jadi teman baik, tapi terkadang juga bisa menjadi musuh. Pertengkaran pun terkadang kerap terjadi hanya karena masalah sepele. Tapi, tetap saja, hubungan darah yang terjalin pasti akan membuat pertengkaran tidak akan berlangsung lama.

Deborah Tannen, Ph. D., seorang pakar komunikasi mengatakan bahwa kakak-beradik bisa menjadi sahabat baik untuk keduanya atau bisa menjadi musuh yang paling mengerikan. Hubungan antara kakak dan adik adalah hubungan yang cukup rumit. Deborah mengatakan bahwa fase saat tumbuh bersama adalah fase yang membuat kakak-beradik bisa memusuhi satu sama lain. Karena pada masa ini, mereka akan saling berebut perhatian dari keluarga, khususnya orangtua mereka. Terlebih jika ada anggota keluarga yang suka memberi predikat ‘anak paling…’ pada salah satu di antara mereka.

Next

Kate-Pippa saat menghabiskan waktu bersama di pantai

Sebagai orang terdekat, selain orangtua, tentunya hubungan antara kakak-adik haruslah tetap dijaga dan dibina. Sekalipun ketika masa kanak-kanak kamu dan kakakmu merupakan musuh abadi satu sama lain, tetapi ketika beranjak dewasa tentu pemikiran di antara kalian pun akan berubdah. Perubahan pemikiran ke arah yang lebih dewasa pasti akan membuatmu lebih kekurangan-kekurangan saudaramu yang sering dianggap sebagai ancaman dan sesuatu yang menyebalkan.

Hubungan yang kamu anggap nggak sehat antara kamu dan saudaramu pun bisa diubah menjadi hubungan baik. Bagaimana caranya? Kamu bisa menghabiskan waktu bersama lebih banyak dengan kakak/adikmu. Setidaknya kosongkan satu hari dalam seminggu untuk “nge-date” dengan adik atau kakakmu, seperti yang dilakukan Kate dan Pippa Middleton.

Beberapa bulan lalu, Kate dan Pipa terlihat menghabiskan waktu berjalan bersama di sebuah pantai di Inggris. Waktu-waktu seperti inilah yang bisa meningkatkan kualitas hubungan persaudaraan. Kamu bisa menghabiskan waktu hanya dengan berjalan-jalan, menikmati pemandangan sekitar, memulai obrolan ringan, hingga bertukar pikiran tentang masalah yang sedang kalian dihadapi.

Next

Kate-Pippa pergi bersama meghadiri peluncuran produk makeup terbaru

Atau, jika ternyata kamu memiliki minat tertentu yang sama dengan saudaramu, kamu juga bisa menyisihkan waktu untuk bepergian ke sebuah tempat yang kalian sepakati. Misalnya saja seperti saat Kate dan Pippa yang pergi bersama ke sebuah acara peluncuran produk makeup terbaru. Menghabiskan waktu bersama akan membuatmu kembali mengenal adik/kakakmu dan juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan rasa sayang dan kepedulian kepada kakak/adikmu.

Jangan melulu waktumu habis untuk si pacar, sedangkan kamu nggak punya waktu sama sekali untuk keluarga, kakak/adikmu, sehingga kamu nggak mengenal mereka dengan baik. Ingatlah bahwa keluarga adalah orang terdekat yang akan memberikan pertolongan ketika kamu membutuhkan bantuan. Dan bagaimana pun juga, rumah adalah tempat kamu akan kembali sekalipun kamu bepergian jauh. So, mulai sekarang cobalah untuk menyusun jadwal untuk “nge-date” bersama kakak/adikmu and have fun with your date.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading