Sukses

Lifestyle

Resep Cinta dan Spaghetti Ala Chef Karen Charlotta-Maxi

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Next

chef

Acara dimulai dengan kata pembuka dari MC Tommy Prabowo yang memperkenalkan sepasang suami istri chef, Adhika Maxi (Maxi) dan Karen Charlotta (KC) yang sebelum sukses mendirikan Union (sebuah restoran trendi dengan waiting list panjang di Plaza Senayan) memilih untuk menjalankan bisnis private dining bagi kalangan A lister dan expatriat di ibu kota.

“Bulan Oktober 2009, kami berkenalan di sebuah restoran,” tutur KC. “Maxi waktu itu baru kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan sekolah kulinari dan bekerja sebagai chef di restoran dengan 2 Michelin star di New York, sedangkan saya baru saja kembali dari Paris.”

Berawal dari pertemuan untuk membicarakan bisnis bersama, Maxi langsung tertarik. KC menceritakan bagaimana seusai pertemuan itu Maxi mengajaknya melanjutkan percakapan dengan ngopi, sambil memperlihatkan foto-foto hasil karyanya selama ini. Pembicaraan bisnis di antara mereka pun berlanjut dan diwujudkan dalam sebuah kolaborasi private dining service dimana Maxi mempersiapkan hot set menu, dan KC untuk dessert.

“Jadi, apa yang membuat KC akhirnya luluh dan menerima Maxi?” tanya Tommy.

“Maxi sangat persistent dan bersedia melakukan apa saja untuk saya sampai akhirnya saya luluh,” ujar KC. Dia pun membuka satu rahasia tentang awal masa pendekatan tersebut. “Kalau bekerja dengan seseorang yang selalu mengajak meeting tetapi saat meeting hal yang dibicarakan terkadang tidak jelas dan malahan menjadi personal, itu tandanya dia sedang mengejar,” buka KC yang membuat wajah Maxi memerah.

Namun, usaha Maxi memang tidak sia-sia. Saat Maxi berulang tahun, KC menunjukkan cintanya dengan mempersiapkan sebuah birthday cake paling spesial dimana kue tersebut khusus dibuat sebagai replika dari wajah Maxi. Tidak heran kalau Maxi lantas berujar “Itu hal paling romantis yang pernah dilakukan dia (KC) untuk saya.”

Para hadirin langsung terpukau mendengarnya, dan sang MC menyimpulkan kalau memang makanan dan masakan bisa menciptakan sparks dan cinta dalam hubungan.

Kemudian sambil melanjutkan obrolan, Maxi mengajarkan cara membuat spaghetti carbonara atau Cacio e Pepe favoritnya untuk para Fimelova.

 

Next

chef

Spaghetti Carbonara Ala Chef Maxi

FYI, bagi Maxi, spaghetti carbonara adalah versi lebih sehat dari mie instan yang sama-sama mudah dibuat.

Bahan-bahan: 

-       Telur

-       Spaghetti

-       Garam secukupnya

-       Merica hitam

-       Keju Parmesan 

Cara memasak:

1.     Panaskan air sampai mendidih

2.     Rebus pasta sampai al dente (bagian dalam pasta masih sedikit keras) dan beri sedikit garam sehingga pastanya akan lebih tasty, gurih dan saos untuk pasta tidak perlu terlalu asin.

3.     Sisihkan pasta di mangkuk dan jangan buang air sisa rebusan pasta.

4.     Pisahkan kuning telur dan campurkan ke pasta.

5.     Aduk rata dan tambahkan keju parmesan secukupnya.

6.     Jika terlalu kental, tambahkan air sisa rebusan pasta.

7.     Tambahkan black pepper secukupnya dan pasta carbonara siap hidangkan.

Jadi, “Tekstur creamy pada saos merupakan hasil perpaduan air pasta, keju dan telur, tanpa tambahan krim,” kata Maxi.

Dalam waktu sekian menit, spaghetti carbonara yang ternyata sangat mudah untuk dibuat itu siap dibagikan ke dalam piring kecil untuk dinikmati para hadirin yang sudah tidak sabar untuk mencobanya.

Tekstur pasta yang dimasak al dente dipadu dengan saos carbonara yang terasa begitu fresh membuat para hadirin termasuk saya terkesima. Ternyata kuncinya terletak pada pemilihan bahan seperti telur untuk saos carbonara yang harus fresh.

KC memberikan tips mudah untuk memilih telur. “Yang pasti, pilih yang salmonella free. Karena bisa dibilang, telur disajikan mentah untuk menu ini. Kemudian, masukkan telur ke dalam air. Apabila telur tersebut mengambang, artinya telur sudah tidak baik lagi. Ketika dipecahkan, telur yang baik akan memiliki putih telur yang kental dan kuning telur yang warnanya sangat kuning.”

Duo Chef ini terlihat sangat kompak. Nggak cuma saat menjawab pertanyaan dari MC, tapi juga di saat memasak. Saat Maxi sibuk menyiapkan spaghetti, KC membersihkan semua peralatan masak yang dipakai oleh suaminya.

 

Next

chef

Selain tips untuk memilih bahan sehingga bisa membuat masakan yang lezat, Maxi dan KC juga membagikan tips untuk kelanggengan hubungan. Bagi KC cara berpikir kita soal hubungan memegang peranan yang sangat penting. “Relationship itu jangan dibawa menjadi beban, enjoy saja. Selain itu, pengertian dan komunikasi adalah kunci.”  Sementara bagi Maxi, “Selalu cari kegiatan baru seperti traveling dan mencoba jenis makanan baru,” sangat penting untuk menjaga hubungan agar selalu ‘berbumbu’ dan tidak membosankan.

Karena itu, ia juga menyarankan para Fimelova untuk mencoba memasak. “Enjoy cooking. Jangan cepat menyerah dalam memasak. Walaupun kita sibuk, jadikan memasak sebagai sebuah bagian dari hidup, maka kamu dan pasangan akan selalu bisa mengalami satu pengalaman baru dalam sebuah food adventure.”

Seperti saran Maxi, memasak dan mencoba jenis makanan baru bisa memberikan bumbu bagi hubungan kamu dan pasangan. Setuju? And, you can always check FIMELA.com for new recipes!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading