Sukses

Lifestyle

Gairah Menurun, Akibat Sibuk atau Pola Makan?

Next

“Gimana pun kami harus bisa spare waktu untuk kepentingan kami, nggak melulu sibuk mikirin bisnis atau anak. Jadi, secapek apa pun, sesibuk apa pun, ya, kita udah berkomitmen tetap jalanin kewajiban sebagai suami-istri. Justru bisa dibilang aktivitas seks kami bisa sekaligus mengusir rasa suntuk. Jadi obat alamilah."

-Sonia, 24 tahun-

Seks Lahirkan Seks

Seks melahirkan lebih banyak seks. Artinya, hubungan seksual meningkatkan zat kimia di otak yang berhubungan dengan keinginan. Keinginan itulah yang membuatmu bergairah dan terus mendambakan aktivitas seksual. Kalau kamu mau salah satu dari perempuan sibuk dan ingin terus bergairah, salah satu caranya adalah dengan “menyempatkan” berhubungan seksual di sela-sela aktivitasmu untuk mengikat mood dan menjaga agar gairahmu tak pergi ke mana-mana.

 

Next

 

Udah berusaha dicoba sepulang kerja atau manfaatin waktu kosong kita walau nggak lama, tapi males, nggak mood masih lebih menang daripada gairahnya. Sempat diskusi juga dengan suami, dan dicoba lagi, dicoba lagi, tapi tetap nggak sukses, tuh. Apa yang salah, ya? Padahal aku dan suami masih saling sayang. Sayang banget malah.”

-Naufar, 34 tahun-

Makanan Pendorong Gairah

Masih saling sayang dan tak merasa punya masalah dengan hubungan pernikahan, tapi gairahmu dan pasangan rendah? Tak perlu panik. Ada cara meningkatkan dorongan seksual lewat pola makan yang menyuplai zat kimia di otakmu. Jika libidomu rendah, konsumsi makanan berprotein agar produksi dopamin di otak lebih banyak, juga merangsang hormon testosteron pada laki-laki. “Protein  adalah sumber pembentukan hormon testosteron," jelas dr. Hendro Sudarpo, SpOG. Sementara Dipomain berperan penting menentukan perilaku dan kognisi, motivasi, termasuk suasana hati. Kemudian, jika organ vitalmu kering, mungkin kamu kekurangan asetilkolin. Ini bisa disiasati dengan kacang-kacangan dan telur. Dan kalau kecemasan tak mampu mencapai orgasme mengganggu aktivitas seksualmu, mungkin zat gamma-aminobutyric di otakmu tak seimbang. Konsumsilah makanan berserat dan masalahmu segera teratasi.

Ternyata sederhana dan mudah, kan, kembalikan kehangatan hubunganmu dan pasangan? Punya cara lain yang lebih manjur? Share with us.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading