Sukses

Lifestyle

Impact Factory: Motivasi Meningkat, Kinerja Melonjak

Next

Impact FactoryRasanya nggak akan ada habisnya ketika kita membicarakan soal karir. Siapa sih orang yang tidak mau punya karir yang bagus di bidang yang mereka tekuni? Pastinya semua orang akan berusaha mati-matian untuk bisa mencapai jenjang karir tertentu seperti yang mereka harapkan.

Namun, ternyata tidak semua orang—mungkin juga saya—paham terhadap konsep karir. Banyak yang menganggap bahwa pekerjaan yang sedang dijalani mereka saat ini adalah karir mereka. Tapi, apakah benar bahwa pekerjaan yang kita geluti sehari-hari adalah karir kita?

Membahas tentang karir tentunya sebagian kita secara otomatis akan teringat oleh Rene Suhardono dengan satu kata kunci yang selalu ia sebut, ‘passion’. Bagi Rene, seseorang belum menemukan karirnya jika mereka belum melakukan kegiatan yang mereka sukai sehingga tidak ada lagi beban saat mengerjakannya.

Next

 

Impact FactoryNamun, pada kenyataannya masih banyak orang yang terjebak dengan rutinitas pekerjaan harian yang lebih dianggap kewajiban daripada kesenangan. Melihat fenomena masih banyaknya orang yang tersesat dalam membedakan karir dan pekerjaan sehingga kurangnya motivasi dalam bekerja maka Rene dan Tim pun mendirikan sebuah usaha yang ia sebut dengan Impact Factory.

Melalui Impact Factory kita akan diajak untuk mencari tahu dan menggali lagi lebih dalam tentang ‘passion’ sehingga tidak ada lagi alasan ‘kurang motivasi’ saat bekerja. Menurut Rene, kurangnya motivasi tentu akan memengaruhi kinerja seseorang.

Kurang motivasi merupakan salah satu dampak dari minat atau tidaknya kita pada kegiatan yang sedang kita kerjakan. Passion, motivasi, dan kinerja merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Rene berpendapat bahwa kinerja akan meningkat seiring dengan kuatnya motivasi seseorang saat bekerja. dan motivasi dengan sendirinya akan muncul jika seseorang mencintai dan menikmati kegiatan yang mereka kerjakan.

Next

Impact FactoryImpact Factory adalah sebuah usaha untuk mengubah individu dan organisasi agar mereka bisa mencapai hasil terbaik dengan mencari tahu titik kekuatan mereka masing-masing. Melalui Impact Factory kita akan diajak “berdiskusi” dengan para pakar karir dan juga mereka yang memunyai pengalaman meninggalkan pekerjaan demi mengikuti passion mereka. Impact Factory yang baru berdiri selama beberapa bulan ini tengah menjalani career workshop Batch 1. Workshop terdiri dari beberapa tahap, di antaranya 1 on 1 sessions dan virtual hand-holding. Melalui tahapan-tahapan tersebut, Impact Factory akan membantu kita untuk menemukan passion kita dengan cara yang menyenangkan karena usai mengikuti kelas ini setiap peserta pasti akan keluar dengan satu pernyataan passion, satu rencana jangka panjang, dan juga berbagai jaringan kerja.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah tahu dengan pasti apa yang menjadi passion-mu? Sudah pantaskan rutinitas harianmu saat ini disebut sebagai karir?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading