Sukses

Lifestyle

Proteksi Diri dengan Asuransi, Penting Dilakukan Sejak Dini

Next

Asuransi kesehatanSudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hidup yang kita jalani saat ini penuh dengan risiko. Berbagai risiko selalu mengintai kita setiap saat, tidak peduli ketika kita sedang beraktivitas di luar ataupun di dalam rumah. Bahkan, saat kita sedang tidak melakukan aktivitas apapun, risiko selalu ada menyertai. Mulai dari kecelakaan kerja hingga sakit yang memerlukan perawatan intensif bukan tidak mungkin suatu saat bisa menimpa kita.

Untuk mencegah hal-hal buruk yang tidak diinginkan, ada baiknya kita memproteksi diri dengan perlindungan yang tepat. Saat ini, beragam asuransi dari berbagai perusahaan yang menawarkan kebijakan-kebijakan yang menarik bisa kamu pilih sebagai alat proteksi.

“Dulu waktu di kantor lama, saya menggunakan asuransi kesehatan. Itu juga karena memang disediakan oleh kantor. Tapi sekarang, asuransi kesehatan saya hanya Jamsostek. Saya pikir untuk saat ini kebutuhan kesehatan saya sudah cukup di-cover oleh kantor dan juga Jamsostek,” Nanda, 24, berkomentar.

Next

asuransi pendidikanPerlindungan diri tidak hanya diperlukan bagi mereka para pekerja dan pencari nafkah utama. Anggota keluarga lain pun memerlukan proteksi, setidaknya asuransi kesehatan sudah bisa melindungi satu orang anak sejak ia lahir.

“Saya tidak menggunakan asuransi. Di rumah hanya anak saya yang menggunakan asuransi, asuransi pendidikan. Sebenarnya tujuan ikut asuransi adalah supaya bisa meng-cover kebutuhan anak hingga kuliah nanti karena saya pikir menabung saja tidak akan cukup. Setiap tahun biaya pendidikan akan terus meningkat. Sebelum memutuskan untuk mengambil asuransi pendidikan, saya terlebih dahulu membandingkan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan pastinya, karena asuransi pendidikan lebih menguntungkan makanya saya memutuskan untuk mengambil asuransi pendidikan. Kebutuhan saya saat ini lebih kepada pendidikan anak, kalau masalah kesehatan, kantor tempat saya dan suami bekerja sudah bisa memenuhi kebutuhan kesehatan keluarga kami. Jadi, saya merasa belum perlu untuk mengambil tambahan asuransi kesehatan,” Nina Sinansari, Ibu satu orang anak, berbagi cerita.

Next

asuransi mobil-asuransi rumahAsuransi tidak hanya terkait pada manusia, setelah kebutuhan proteksi anggota keluarga terpenuhi, ada baiknya kamu juga memberi proteksi pada properti berharga yang kamu miliki, rumah dan mobil misalnya. Padatnya jalanan di kota dan semakin sedikitnya tingkat kesadaran berlalu lintas para pengendara, tentunya membuat kendaraan pribadimu pastinya membuat kendaraan pribadimu menjadi benda yang sangat rentan kecelakaan.

“Saya menggunakan asuransi karena memang untuk menjaga keamanan. Karena saya membuka usaha maka semua barang yang terkait dengan usaha pun saya asuransikan. Gedung kantor, outlet, hingga gerobak untuk usaha pun saya asuransikan supaya kalau hal buruk terjadi, usaha tidak akan langsung drop. Sedangkan untuk pribadi, saya menggunakan unitlink karena saat ini memang jarang perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi murni. Biasanya yang digunakan adalah asuransi kesehatan, pendidikan, perlindungan rumah dari kebakaran, dan pencurian kendaraan bermotor,” Nilam pemilik usaha Baba Rafi, ikut berbagi.

Next

perlindungan properti usahaDengan memberikan proteksi pada kendaraan dan rumah milikmu, kamu tidak perlu lagi khawatir jika kejadian yang tidak diinginkan menimpa benda berharga milikmu. Pasti nggak bisa terbayang bagaimana rasanya jika mobil rusak akibat kecelakaan atau ulah orang jahat terjadi bersamaan saat kamu harus menjalani perawatan dokter di tengah kondisi ekonomi keluarga yang sedang buruk.

Itu semua tidak perlu lagi dikhawatirkan jika kamu memberi perlindungan pada diri dan juga properti berharga milikmu. Lelah bekerja mencari uang seharian, rasanya pasti tidak enak jika kita terbatas dan tidak nyaman ketika dihantui rasa khawatir setiap kita beraktivitas. Nah, kalau sudah begini masih berpikir panjang untuk melakukan proteksi diri? Asuransi apa yang kamu pilih untuk melindungi diri sendiri dan keluargamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading