Sukses

Lifestyle

Ini Dia Langkah Kecil untuk Hapus Kekerasan dan Perbaiki Pendidikan

Next

Angel of Change Run: Berlari untuk

Tanggal 2 September 2012, kawasan Sirkuit Sentul, Bogor disulap menjadi stadion olahraga untuk lari maraton. Sejak pukul 04.30 pagi, para peserta lari sudah mulai berdatangan dan memadati tempat yang berfungsi untuk balap mobil ini.

angel of changeSekitar 1.100 orang, mulai dari orangtua, dewasa, anak-anak, hingga expatriat; turut berpartisipasi meramaikan acara maraton yang diselenggarakan oleh Achilles. "Pendaftaran dibuka kira-kira selama satu bulan. Awalnya kami hanya memberi kuota sebanyak 1.000 peserta. Tapi, tidak disangka, antusiasme masyarakat terhadap acara ini sangat tinggi sehingga mengharuskan kami untuk memberikan 20 persen kuota tambahan. Dan sekarang, sebanyak 1.100 orang mengikuti lomba maraton pagi ini," ujar Pak Zen dari pihak Achilles.

Lomba maraton ini dibagi ke dalam 2 kategori, pemula dan mahir. Untuk tahap pemula, peserta hanya diharuskan untuk menyelesaikan satu kali putaran Sirkuit sejauh 3 km. Sedangkan, untuk kategori mahir, peserta harus menyelesaikan tiga kali putaran Sirkuit sejauh 10 km. Acara ini merupakan acara yang kali pertama diadakan dan rencananya akan terus diadakan secara berkala. "Kami baru pertama kali mengadakan acara seperti ini dan rencananya pada bulan Desember nanti, kami juga akan mengadakan acara serupa. Hanya saja, acara kedua nantinya akan kami tambahkan balap sepeda di dalamnya. Dan kami yakin, antusiasme masyarakat pun tentu juga akan sangat baik," Pak Zen menambahkan.

Seluruh dana yang terkumpul, baik dari para sponsor maupun dari uang pendaftaran peserta akan disumbangkan semuanya kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa. Sebanyak 1,3 M yang terkumpul dalam acara kali ini rencananya akan digunakan untuk membuat rumah baca dan beasiswa kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Next

emiratesEmirates Luncurkan Teman Perjalanan Baru untuk Anak-Anak

Menempuh perjalanan jauh tentu akan sangat membosankan jika kita tidak bisa mengakalinya. Jangan untuk anak-anak, orang dewasa pun bisa mengalami akut kebosanan jika tidak mempersiapkan bekal perjalanan dengan tepat.

Kini, untuk mencegah bosan pada anak-anak selama perjalanan dalam pesawat, Emirates meluncurkan teman perjalanan baru untuk anak-anak. Mohammed Al Nahari, selaku Emirates Country Manager untuk Indonesia mengatakan bahwa produk yang dikeluarkan Emirates kali ini merupakan upaya Emirates untuk memastikan setiap pelanggan, khususnya mereka yang berkeluarga memiliki akses ke konten hiburan di berbagai platform.

emiratesJadi, rasanya nggak perlu ragu lagi untuk membawa anak-anakmu untuk bepergian jauh. Karena Emirates memberikan pelayanan penuh pada anak-anak mulai usia prasekolah hingga anak-anak usia 12 tahun selama menempuh perjalanan. Fly with Me Monster yang merupakan koleksi berbagai karakter monster siap menemani anak-anak usia prasekolah dalam bentuk selimut, seatbelt, dan juga sketsa magnetik yang bisa digunakan untuk menggambar.

Bukan hanya itu, Emirates juga menyediakan Menu Anak-Anak, Informasi, Komunikasi, Hiburan Anak, Majalah Eksklusif untuk Anak, dan juga Layanan untuk Anak-Anak yang Pergi Tanpa Didampingi Orangtua. So, dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, bepergian jauh dengan anak sudah bukan menjadi tantangan lagi kan buat kamu?

Next

Ulang Tahun Ke-10 Yayasan Pulih: Upaya Hapus Kekerasan Berbasis Gender

Yayasan yang concern pada masalah perempuan yang terjadi dalam rumah tangga dan masyarakat ini, pada tanggal 5 September lalu merayakan hari jadinya yang ke-10. Yayasan Pulih kali pertama berdiri pada tanggal 24 Juli 2002 atas prakarsa Livia Iskandar, Kristi Poerwandari, Ali Aulia, Saparinah Sadli, Irwanto, dan Karlina Supelli. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak kasus kekerasan perempuan dan konflik-konflik perempuan lainnya yang ditangani oleh yayasan ini.

yayasan pulihSejak tanggal 5—8 September 2012, Yayasan Pulih melangsungkan ‘Rangkaian Acara 10 Tahun Yayasan Pulih Merawat Kemanusiaan’ yang berlokasi di Gallery Saddha, fX lantai 7. Selama 4 hari, pameran foto akan terus digelar dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Dan setiap harinya, Yayasan Pulih juga mengadakan talkshow dengan berbagai pembicara yang memang memunyai kepedulian pada isu perempuan. ‘Menjadi Sahabat Perempuan’, ‘Trauma dan Pemberitaan Media’,  dan ‘Mengembangkan Kepedulian dan Kerelawanan’ merupakan tema talkshow yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum.

Nggak hanya pameran foto dan talkshow, untuk menandakan satu dasawarsa eksistensinya, Yayasan Pulih juga meluncurkan sebuah buku berjudul ‘BerSaMa Perempuan’. Buku ini diluncurkan dengan tujuan menggalang dukungan dalam bentuk apapun untuk menghapus kekerasan berbasis gender. Setiap masyarakat umum yang datang dan ingin berpasrtisipasi menjadi relawan Yayasan Pulih serta mendukung program ‘BerSaMa Perempuan’, mereka bisa mendaftarkan diri di booth relawan yang ada sepanjang acara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading