Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Daftar Membership Gym

Fimela.com, Jakarta Olahraga sendiri di rumah bukan cuma perkara kesepian. Kalau nggak punya motivasi yang kuat, sulit rasanya untuk commit berolahraga setiap hari. Jangankan setiap hari, kamu bahkan cuma olahraga di hari Minggu, di mana semua orang keluar untuk berjalan kaki atau jogging. 

Karena sulit, kamu akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri ke sebuah gymDengan harapan, kamu bakal lebih termotivasi untuk berolahraga. Lagi pula, ada banyak orang di gym yang bisa kamu ajak kenalan dan berolahraga bersama. 

Masalahnya, ada banyak orang yang akhirnya cuma buang-buang uang untuk gym membership. Berlangganan untuk berolahraga di gym itu nggak murah, lho!

Gym yang bagus dan memiliki merk terkenal pasti harganya jutaan perbulan. Belum lagi kalau mereka memberikan paket berbeda antara gym dan juga kelas-kelas olahraga seperti yoga, pilates, TRX, dan lainnya. 

Makanya, jangan langsung asal bikin membership gymSebelum kamu tahu 3 hal ini. 

1. Siap Nggak Ngegym Sering-sering?

Ngegym bukan cuma perkara pilih gym yang aman, nyaman, dan fasilitas lengkap. Tapi, juga soal komitmen. Kalau kamu sudah bayar untuk satu bulan, dengan harga yang nggak murah, kamu sebaiknya memiliki komitmet kuat untuk berolahraga. 

Soalnya, banyak orang yang sudah bayar gym untuk sebulan, bahkan setahun, tapi jarang datang ke gym. Bahkan, mereka cuma seminggu sekali, lho! Bukan cuma sayang uang, tapi kamu jadi buang-buang tenaga dan juga waktu saat melakukan olahraga yang nggak efektif. 

2. Ada Banyak Hal Lain Selain Gym

Sering datang ke gym, tapi berat badan belum juga turun? Atau belum juga ada perubahan dari tubuhmu? Duh, ini kesalahan yang paling sering dilakukan banyak orang. 

Mereka memang rajin olahraga, tapi nggak melakukan diet dan nggak meninggalkan kebiasaan buruk. Olahraga tiap hari memang baik, tapi percuma kalau kamu tetap banyak makan.  

3. Banyak Kelas, Langsung Ikut Semuanya

Gym sekarang bukan cuma sekadar gym. Tapi juga menyediakan banyak kelas. Ada kelas yoga, TRX, pilates, body shaping, Muay Thai, dan lain sebagainya. 

Tempting? Pastinya! Tapi jangan langsung gegabah mau ikut semuana sekaligus. Soalnya, kamu harus tahu dulu apa yang kamu perlukan untuk tubuhmu. Fleksibilitas? Kamu bisa ikut yoga atau pilates. 

Tapi kalau mau bakar lemak, lebih baik cari yang sifatnya cardio. Kamu ingin lebih kuat sekaligus mengurangi lemak dan berat badan? Kamu bisa ikut body combat atau juga muay thai. Boleh ikut apa saja, tapi ketahui juga status kesehatanmu, kekuatan tubuhmu, dan juga waktumu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading