Sukses

Lifestyle

Gara-gara Lagu yang Viral, Nasib Tukang Nasi Goreng Ini Berubah

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tahu nasib seseorang. Halnya dengan Haswan Sultra. Pria asal Kendari Makassar ini dahulunya hidup sangat memprihatinkan, dari menjual nasi goreng hingga menjajakan es gerobak dorong pernah dilakukannya.

"Siang malam saya bekerja untuk menyambung hidup. Nyuci mobil, ngejahit, jualan nasi goreng, jualan es, jadi pembuat batu merah juga sudah saya lakukan," cerita Haswan. Namun kini taraf kehidupannya mulai berubah.

Hal tersebut bermula ketika pria yang karib disapa Wawan Dcozt ini iseng-iseng mengunggah lagu yang diciptakannya di media sosial facebook dan youtube pada 2017 lalu. Tak disangka lagu berjudul Akankah Ku Setia (Akasia) yang hanya dinyanyikan dengan medium gitar kopong, dalam waktu 1 minggu mencapai 1.500.000 Tayang dan 2.000.000 Viewer Youtube.

Tenarnya Wawan di media sosial, kemudian membuat seorang produser musik bernama Afie Teguh tertarik menjadikan Wawan artis rekaman. "Karena Kebesaran Allah, Alhamdulillah di Awal Tahun 2018 Saat Live di Facebook Ada Seorang Executive Producer Bernama Afie Teguh mengajak untuj bergabung di BP Music Indonesia," kata Wawan.

Dengan menjadi penyanyi rekaman, Wawan berharap bisa mengangkat derajat hidupnya dan membahagiakan keluarganya. "Harapan besar saya mau menjadi Musisi dan Pencipta Lagu yang dikenal masyarakat luas dan bisa membahagiakan orangtua, dan keluarga," kata Wawan.

Lagu Galau yang Mendapatkan Banyak Komentar dari Netizen

Bukan hanya karena suara Wawan yang bagus, tapi lagu yang dibawakan oleh Wawan memang dapat membuat siapa pun merasakan kesedihan dari cerita yang ada di lagu tersebut. Salah satu lagu yang dibawakan oleh Wawan yang berjudul ‘Menjaga Jodoh Orang’ juga dihujani berbagai komentar dari masyarakat dunia maya.

Beberapa netizen ada yang curhat soal pengalamannya. “Lagunya aku banget, dulu aku ninggalin kekasih aku karena aku dijodohkan dengan laki-laki pilihan kedua orangtua aku. Maafkan wahai mantanku, beribu-ribu maaf,” tulis Bunda Aini.

Suara Wawan Si Tukang Nasi Goreng

Beberapa netizen yang sudah mendengar lagu Wawan sempat berkomentar soal lagunya yang bagus, tapi tak ada label rekaman yang melirik. “Lagunya Wawan bagus-bagus kok belum ada label rekaman yang ngontrak atau ngajak kerjasama dia ya?” tulis Arif Syam.

Tak hanya masyarakat Indonesia, beberapa netizen Malaysia pun ada yang berkomentar tentang lagu Wawan yang mereka nilai sangat bagus. Penasaran sama lagu Wawan? Simak videonya di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading